Tips Aman Naik Angkot

Menggunakan kendaraan umum adalah salah satu solusi kita untuk menghemat dan salah satu solusi mengurangi kemacetan di kota - kota besar. Angkot adalah salah satu kendaraan umum yang sangat pamiliar sekali dengan kita selain bus dan ojek. Namun ada kalaya naik angkot itu berbahaya sekali buat keselamatan kita. Terlebih yang menjadi korban adalah kaum wanita. Telah banyak kasus pemerkosaan dan pelecehan sexual yang terjadi didalam angkot.



Nah Berikut mas rozak Berbagi Tips Aman Naik Angkot.



Penemuan Anak Bangsa Yang sangat Hebat, Cara Bikin Tabungan Cepat Banyak


Tips Pertama adalah Jangan Sendirian

 

Usahakan ketika bepergian jangan sendirian selain jika ada apa -  apa bisa minta bantuan, dengan adanya teman kita bisa saling mengingatkan dan saling menjaga.


Tips Kedua Pilih Angkot Resmi

 

Sering kita menemui angkot plat hitam yang artinya angkot dadakan yang bisa kemana saja. Sebaiknya jangan karena bisa jadi orang - orang yang ada didalam adalah penjahat. Mungkin tidak semua jahat tapi alangkah baiknya kita antisisfasi lebih dini.


Tips Ketiga Jangan Gunakan Rok Mini

 

Jika bepergian jangan menggunakan rok mini, celana ketat, pakaian sexi. Jika berbuat seperti itu sama saja dengan mengundang bahaya. Ingat kejahatan terjadi tidak hanya karena terencana tapi bisa jadi karena ada kesempatan. Maka dari itu jangan berikan kesempatan penjahat untuk beraksi pada diri kita.
Jangan juga berpikiran tergantung orang yang melihatnya. Perlu anda ketahui jika anda seperti itu anda sedang menantang bahaya.


Tips Keempat Jangan Menggunakan Perhiasan

 

Sebaiknya ketika anda bepergian ketempat umum apalagi menggunakan kendaraan umumm sebaiknya anda tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, meskipun perhiasannya imitasi.
Kenapa demikian karena orang jahat hanya akan melihat bentuknya saja, besar dan banyak tanpa melihat palsu atau asli.
Ketika terlihat seperti toko berjalan maka penjahat bisa beraksi kapan saja.


Tips Kelima Jangan Naik Angkot Jika Cuman Sendiri 

 

Jika dalam angkot kosong dan hanya anda calon penumpangnya lebih baik tidak usah saja lebih baik mencari nagkot yang lainnya. Banyak kejahatan terjadi dalam angkot karena penumpangnya hanya sendiri.
Atau hindari juga jika didalamnya hanya ada laki - laki yang mencurigakan, seperti tatapannya tajam, gerak geriknya tidak biasa.


 Tips Keenam Jangan Tidur Dalam Angkot

 

 Mungkin kita cape sekali setelah bekerja seharian dan harus naik angkot saat pulang, tapi inget jangan sampai tertidur dalam angkot. Tertidur dalam angkot bisa terbawa ketempat yang bukan tujuan kita. Jika supirnya punya niat jahat bisa jadi kita di bawa ketempat yang kurang baik.
Jadi usahakan jangan sampai tertidur dalam angkot.


Tips Ketuju Pilih Jalur yang Ramai

 

Biasanya karena ingin buru-buru kita mengambil jalur yang sepi, sebaiknya jangan. Tetaplah jalur yang biasanya. kita tidak tau jalur yang berbeda itu aman atau tidak bahaya atau tidak. Lebih baik mencegah daripada tidak bisa tertolong keselamatan.


Tips Kedelapan Jika Ditawari Minuman atau Makanan Jangan Mau

 

Mungkin hal ini bisa terjadi, untuk berjaga - jaga siapa tau dalam makanan dan minuman ada obat tertentu yang bikin kita tidak sadar untuk pencegahan bawalah makanan dan minuman sendiri dari rumah. Jika di tawari bilang saja sudah punya.


Tips Kesembilan Bawalah Alat Pelindung Diri

 

Jika memungkinkan bawalah alat pelindung diri seperti listrik kejut seperti penemuan anak indonesia yang pernah saya bahas sebelumnya yang bisa di kantongi dengan mudah penggunaanya. Jika sewaktu - waktu diperlukan bisa digunakan dengan mudah.
Untuk kemudian melarikan diri ketempat yang aman.


Demikian Tips Aman Naik Angkot semoga perjalan anda menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Aman Naik Angkot"

Posting Komentar