Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengusir Kejenuhan Saat Bulan Puasa

Tips Mengusir Kejenuhan Saat Bulan Puasa

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh
Berjumpa kembali dengan saya masrozakdotcom. Nah kali ini saya ingin berbagi tips sederhana nih yaitu cara mengusir kejenuhan saat bulan puasa.
 
Latar belakangnya seperti ini. Biasanya bagi anak sekolah, terus anak kuliahan bulan puasa ini banyak liburnya. Tentu dong pasti senang sekali mendengar kata libur. 
Namun se-iring bejalannya waktu, libur yang biasanya cukup panjang menjadikan kita merasa bosan atau jenuh. Yang biasanya pagi - pagi sibuk mengerjakan tugas sekolah atau tugas kuliah, eh ini mulai pagi sampai sore hampir tidak ada yang dikerjakan.

Telpon atau WA teman ngajak buka bareng, eh bukaannya juga masih belum waktunya. Masa ia ngajak buka bareng siang hari. hadeh.
Telpon atau WA teman ngajak jalan - jalan malah takut haus.
Tiduran. haduh... masa ia tidur terus  seharian dan sebulanan. Nanti malam mimpi basah siang hari lagi. wkwkw

Yauda tips berikut bisa dicoba nih jika hal - hal di atas terjadi pada diri kita. Awalnya mungkin males tapi kalo sudah docoba bisa ketagihan.

Berikut tipsnya

1. Kita bisa mengisi waktu luang dengan membaca Al Qur'an

Nah waktu luang yang kita punya dibulan puasa supaya tidak bosan bisa digunakan untuk membaca Al Qur'an. Ya mungkin bisa males awalnya, berat memulainya, tapi coba saja dulu apalagi dibaca juga artinya. Yakin pasti jleb. Bebas memulainya, mau dari surat terakhir atau mau dari surat paling awal.
Kapan lagi kita punya waktu seluang waktu liburan bulan puasa untuk membacanya. Jadi coba saja dulu.

2. Solat Sunah

Nah jika mata burem - burem setelah membaca AL Qur'an, ambil saja air wudu lagi, terus lakukan atau kerjakan solat sunah. Jika waktunya pagi hari bisa solat duha banyak loh keutaman solat duha. Lumayan waktu luang dimanfaatkan untuk mencari amalan bekal diakhirat nanti.
Ga usah banyak - banyak, diawal - awal itu 2 rakaat saja dulu. Kalo kurang nambah lagi.

3. Menulis

Ya mungkin tidak semua orang suka menulis, namun bagi yang ingin mencobanya tidak salah juga. Bagi yang ingin mencoba menulis bisa mulai menulis dibuku harian atau yang lebih produktif mungkin menulis di blog pribadi. Berbagi tips seperti saya ini atau bisa menulis di aplikasi - aplikasi berbagi tulisan lainnya yang bisa menghasilkan uang seperti KBM, Whatpadd, kompasiana dan lain - lain. Tentu saja tulisan yang dibuat harus bisa menambah atau paling tidak tidak merusak pahala puasanya.

4. Membuat Vidio

Nah bagi yang suka berbagi vidio, waktu luangnya bisa digunakan untuk membuat vidio. Tentu saja seperti halnya membuat tulisan, vidio yang dibuat harus bisa menambah pahala puasa kita. Biar puasanya makin penuh keberkahan.

Nah 4 tips saja dulu dari saya. Bagi yang ingin langsung praktek bisa mencoba poin nomor 3 dulu. Silahkan tuliskan dikolom komentar tulisan tulisan anda.

Terimaksih wassalamualaikum Warohmatullohi wabarokaatuh

Posting Komentar untuk "Tips Mengusir Kejenuhan Saat Bulan Puasa"