Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak yang Bertanya Apa Bedanya Fortuner VRZ Dengan TRD? Jawabannya Berikut Ini

Setiap model mobil tentunya memiliki beberapa varian yang disediakan untuk masyarakat bisa memilih yang cocok. Keberadaan varian dalam satu model mobil tentunya bukan tanpa alasan tetapi memang bertujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan di masyarakat. Makanya tidak perlu heran jika setiap model terdapat harga yang paling murah disebut dengan varian terendah, sedangkan harga yang paling mahal dikenal dengan varian tertinggi. Lalu apa bedanya antara varian terendah dengan tertinggi? perbedaannya jelas ada pada spesifikasinya. Semakin rendah varian sebuah mobil maka spesifikasinya bisa dikatakan kurang lengkap. Tetapi semakin tinggi variannya maka bisa dikatakan mobil tersebut memiliki spesifikasi yang lengkap.

Hampir semua pabrikan menyediakan beberapa model yang terdapat beberapa varian, bahkan ada juga satu model memiliki 5 varian berbeda bahkan lebih. Hal ini menandakan bahwa setiap orang yang ingin membeli mobil tentu harus mempelajari lebih jauh lagi untuk masing-masing varian. Jika berbeda varian sudah pasti berbeda spesifikasi dan juga harganya. Salah satu model mobil yang juga memiliki banyak varian adalah Toyota Fortuner. Di mobil SUV bongsor asal Toyota ini terdapat 3 varian mulai dari tipe G, VRZ, dan juga TRD. Dari ketiga varian, banyak orang yang bertanya apa bedanya Fortuner VRZ dengan TRD? bagi yang belum tahu bisa simak penjelasannya dibawah ini.

harga Fortuner bekas

Mesin

Pertama-tama akan dibandingkan antara tipe VRZ dengan TRD dari sisi mesin. Ada dua pilihan mesin pada mobil Fortuner yaitu diesel dan juga bensin. Untuk tipe VRZ dan TRD termasuk dalam mesin diesel sehingga menggunakan mesin yang sama. Mesinnya berkapasitas hampir 2.400 cc teknologi DOHC dengan dukungan 4 silinder segaris dan juga terdapat VNT Intercooler. Dengan spesifikasi mesin seperti itu maka daya paling besar yang bisa dihasilkan yaitu 149 ps dan 3.400 rpm. Mesin tersebut tentunya sangat cocok untuk mobilitas setiap hari dan transmisi sudah otomatis dengan dukungan Sport Sequential Switchmatic.

Eksterior dan interior

Selanjutnya masuk ke pembahasan bagian eksterior dimana tipe TRD menjadi varian tertinggi sekarang ini. Sehingga lebih lengkap yang bisa dibuktikan dari bagian bumper depan yang sangat sporty dan ada juga ornamen dengan warna silver. Jika diperhatikan, secara keseluruhan hampir sama antara keduanya. Perbedaannya hanya terlihat pada bagian velg dan juga bumper belakang yang terdapat emblem bertuliskan TRD. Dari sisi interior, keduanya memiliki fitur yang sama mulai dari cruise control, roof monitor, dan juga masih banyak lagi.

Kesimpulan yang bisa diperoleh adalah bahwa antara TRD dengan VRZ hampir sama dan bedanya terletak di bagian eksterior saja karena TRD lebih sporty. Bagi yang tertarik dengan salah satu varian dari Fortuner maka bisa beli yang second apalagi harga Fortuner bekas juga dijamin lebih murah di dalam aplikasi mobbi. Selain harga yang kompetitif, aplikasi mobbi ini menawarkan banyak sekali kemudahan dari membandingkan mobil sampai pengajuan kredit.

Posting Komentar untuk "Banyak yang Bertanya Apa Bedanya Fortuner VRZ Dengan TRD? Jawabannya Berikut Ini"