Untuk Siapa Saja Prosedur Pembekuan Sel Telur Bermanfaat? Berikut Penjelasannya!

Di Indonesia, prosedur pembekuan sel telur masih merupakan hal yang tabu dilakukan. Namun hal ini tak menampik manfaatnya untuk memberikan kesempatan memiliki keturunan lebih besar bagi pasangan suami istri dengan kondisi-kondisi tertentu. Sama seperti pada kemunculan awal bayi tabung yang menuai kontroversi, pembekuan sel telur juga mengalami hal yang sama. Namun lambat laun sudah terbukti manfaatnya dimana sekarang ini ada banyak anak-anak Indonesia yang dilahirkan dari proses bayi tabung.


Saat ini Anda sudah bisa menemukan klinik untuk pembekuan sel telur yang biasanya menjadi satu dengan layanan bayi tabung atau IVF. Proses ini memiliki manfaat terutama pada pasangan suami istri yang memiliki kondisi tertentu, seperti:

• Pasangan Long Distance Relationship.
Memiliki suami atau istri yang bekerja di tempat yang jauh membuat frekuensi hubungan suami istri menjadi sangat jarang. Hal ini juga bisa berkaitan dengan belum adanya anak dalam rumah tangga. Selain menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama, metode pembekuan sel telur dan juga sperma bisa menjadi alternatifnya. Istri dan suami bisa melakukan pembekuan sel agar bisa dicairkan sesuai dengan jadwal yang diinginkan. Bukan hanya untuk anak pertama, namun Anda juga bisa melakukannya untuk anak kedua dan selanjutnya.

• Pasien kanker.
Jika memiliki kondisi kanker di dalam tubuh, atau pasangan memilikinya, sebaiknya Anda juga melakukan prosedur pembekuan sel telur atau sperma tergantung siapa yang terkena sel kanker. Pasalnya pengobatan kanker akan menyebabkan hilangnya kesuburan organ reproduksi sehingga kemungkinan memiliki anak setelah treatment kanker akan menghilang. Opsi ini banyak juga ditawarkan dari rumah sakit yang memiliki fasilitas pembekuan sel telur atau sperma bagi pasien kanker. Setelah sembuh, dapat dicairkan dan dibuahi untuk menghasilkan embrio.

Dua kondisi di atas merupakan kondisi yang umum sebagai sasaran prosedur pembekuan sel telur atau sperma. Untuk bisa melakukannya, kini hadir klinik fertilitas Bocah Indonesia yang selain memiliki layanan bayi tabung juga memiliki layanan pembekuan sel telur dan sperma. Klinik fertilitas ini juga dapat melayani Anda yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu untuk masalah-masalah infertilitas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Untuk Siapa Saja Prosedur Pembekuan Sel Telur Bermanfaat? Berikut Penjelasannya!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel