Bedanya Zaman Dulu dan Sekarang Bagi Saya

Tempat tinggal saat ini bukanlah tempat saya lahir dan bukan pula tempat saya dibesarkan. Saya berada ditempat sekarang berawal dari pekerjaan saja. Karena harus melaksanakan tugas pekerjaan dan akhirnya berkeluarga dan menetap.

Teringat dulu waktu saya memulai perjalanan menuju tempat yang sekarang saya tinggali yang berada di kalimantan. Terbayang dalam benak saya hutan lebat sebagaimana cerita orang  kepada saya sebelum brangkat. Karena mendengar cerita tersebut berbagai macam persiapan harus disiapkan mulai perbekalan sampai transfotasi darat yang harus dipesan baik dipulau jawanya menuju bandara ataupun dikalimantannya dari bandara menuju tempat saya bekerja. Meski ternyata setelah saya sampai bukanlah hutan seperti yang saya bayangkan. hehehe...

Jujur saja, saya tidak bisa menyiapkannya sendiri semua keperluan waktu itu. Saya perlu bantuan orang lain seperti mamah, papah dan tetangga karena saya tidak begitu tau dengan urusan pesan memesan travel karena harus telpon sana dan telpon sini. Meklum hape masih sangat terbatas waktu itu. Berbeda dengan zaman sekarang yang setiap orang punya hape tinggal buka dihape bisa pesen online saja. Mau lebih murah lagi dan lebih mudah lagi anda bisa pesen tiket bus online. Zaman sekarang memang lebih mudah dan murah.

Zaman sekarang itu tidak hanya mudah dan murah zaman sekarang itu sudah sangat canggih. Bagi anda yang ada dijakarta dan sekitarnya anda bisa merasakan bus via terminal digital pulogebang, disana sudah canggih banget sudah jadi terminal digital. Mungkin suatu saat nanti sayapun akan mencoba terminal digital pulogebang ini biar perjalanan saya berbeda dengan perjalanan zaman dulu yang agak ribet.

Andaikan zaman dulu sudah seperti sekarang, mungkin perjalanan saya dari pulau jawa bagian manapun menuju kalimantan akan sangat mudah tidak perlu merepotkan orang lain. Apalagi jika saya orang jakarta atau sekitarnya. Tapi itulah zaman dulu dan inilah zaman sekarang. Jika dulu saya akan pulang kerumah orang tua dari bandara dan jika ingin menuju terminal suka harap harap cemas karena takut tidak pas waktunya sehingga merasa harus buru - buru, tapi sekarang semua sudah ditangan saya bisa pesan tiket via online tinggal pesen saja cari yang pas biar ga deg degan.

Namun ada hal yang menarik ditempat saya bekerja. Saya pikir dengan zaman sekarang yang sudah serba canggih seperti ini, orang akan tidak masalah bekerja atau berada dimana saja toh mau kemana saja sekarang mudah. Tapi kenyataan justru sebaliknya dengan bisa kemana saja dengan mudah sehingga orang jadi pilih - pilih tempat kerja. Merasa tidak cocok dengan tempat kerja yang ada ya sudah pindah saja toh untuk pindah sana sini mudah juga tinggal pesen dan berangkat saja. hadehhhh.

Mau bepergian jauhpun atau mau pindah kerja ketempat jauhpun bukan masalah lagi, transfortasi online sudah bisa dipesan dengan mudah, bahkan harganyapun sudah bisa dilihat saat pemesanan tidak ada lagi tipu - tipu harga dengan orang yang baru dikenal. Tidak ada lagi calo yang menjual tiket dengan harga yang digembungkan karena kita sudah bisa memesannya secara online dengan harga yang sudah bisa kita baca saat memesan secara online dan pembayarnyapun bisa dilakukan sendiri dengan layanan online pula.

Memang zaman dulu dan sekarang sudah mengalami perbedaan yang sangat jauh. Jadi manfaatkan kemajuan ini dengan bijak supaya kita bisa memajukan bangsa ini. aamiin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Bedanya Zaman Dulu dan Sekarang Bagi Saya"

  1. Sekarang serba online
    Tapi terkendala isi kepala yang kadang gagap teknologi.
    Walau sering pegang hape dan PC kalau ada hal baru bingung juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas bener banget. Ygbsudah biasa aja yg lancar yang baru ya gagap lagi

      Hapus
  2. Kalau menurut saya juga begitu kang. Jauh sekali perbedaannya. Jaman dahulu saya ingin nonton TV saja harus ngungsi ke rumah tetangga, itu jga paling sore doang. Kalau malam ya habis pulang ngaji baru bsa ikutan nonton tv di tetangga hihihi. Skrg hampir tiap rmh sdh punya televisi yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia dan zaman sekarang tv nya makin kecil mas. Dulu ukuran 14 kecil banget pengen yg besar. Eh sekarng malam lku yg 7 ins si hp. Hehe

      Hapus
  3. Selama masih bisa dimanfaatkan dengan baik malah lebih baik, perubahan zaman tidak untuk disesali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia betul tidak untuk disesali yang penting memanfaatkannya seperti apa spaya kit lebih baik

      Hapus
  4. Bener kak. Zaman sekarang serba canggih. Mau kemana aja jadi mudah. Tinggal klik-klik aja beres karena banyaj layanan online ya yang memudahkan kita. Tapi bener kita harus bisak menggunakan teknologi dan kemajuan zaman ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya harus bijak. Teknologi harus bisa mendukung kemajuan kita

      Hapus
  5. Beruntung bisa hidup di zaman sekarang. Serba dimudahkan. Tapi memang harus bijak memanfaatkannya.

    Salam kenal masrozak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga.
      Ia harus bemer bener bijaksana.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel