Rekomendasi Menu Catering Rumah Sakit yang Sehat dan Lezat

Makanan menjadi hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Makanan menjadi salah satu sumber energy dan tenaga utama untuk tubuh agar tetap bisa terjaga stamina dan kesehatannya. Meski begitu Anda tak boleh asal memakan makanan, pilihlah makanan yang sehat. Di kota-kota besar seperti Jakarta banyak sekali pilihan makanan. Catering sehat Jakarta pun mulai menjamur di seluruh penjuru kota.


Catering sehat sangat dibutuhkan di beberapa instansi, terutama rumah sakit. Pihak rumah sakit tak boleh asal memberikan menu makanan pada pasien, mengingat kondisi pasien yang sedang dalam keadaan sakit. Bagi Anda yang memiliki kerabat dan sedang dirawat di rumah sakit, ada baiknya Anda mengetahui jenis menu catering di rumah sakit yang menyehatkan, berikut rekomendasinya.

1. Sup

Sup memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, oleh karena itu menu ini wajib ada di rumah sakit untuk sajian bagi pasien. Sup menjadi sumber mineral bagi tubuh. Slain itu, sup juga bisa menghangatkan tubuh. Sup sayuran menjadi rekomendasi terbaik menu catering yang harus dikonsumsi oleh pasien.

2. Ca brokoli

Brokoli menyimpan kandungan vitamin yang sangat banyak. Tak heran jika jenis makanan ini sangat dibutuhkan untuk memulihkan kondisi pasien. Seain itu, brokoli juga memiliki kandungan mineral penting bagi tubuh. Ca brokoli bisa disajikan dalam catering di rumah sakit sebagai lauk. Menu ini sudah tersedia di banyak catering sehat Jakarta.

3. Susu

Susu menjadi menu minuman wajib bagi pasien yang tengah di rawat di rumah sakir. Susu memiliki manfaat untuk membantu sang pasien agar bisa tidur dengan tenang dan lebih nyenyak. Jenis susu yang diberikan pada pasien sebaiknya susu sapi. Selain rasanya yang manis, susu juga dikenal sebagai penetralisir racun.

4. Kentang

Bagi pasien yang tak menyukai nasi, bisa mengonsumsi kentang sebagai makanan alternatif karena kentang adalah sumber karbohidrat. Agar tak membosankan, catering rumah sakit bisa menyajikan kentang dalam sajian perkedel, ataupun kentang goring yang bisa dijadikan cemilan oleh sang pasien.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Rekomendasi Menu Catering Rumah Sakit yang Sehat dan Lezat"

  1. Seingat saya sewaktu dirawat di RS, paling menunya bubur dan teh hangat doang :)

    BalasHapus
  2. Kalau di kelas satu bisa jadi catering sehat ini rekomended, tapi bagusnya sih selamanya jangan masuk rumah sakit deh ah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel