Sahabat Yang Menjual Sepeda Motor Menggunakan Olx

Sekitar 2 tahun yang lalu saya memiliki dua orang teman yang tinggal ditempat yang berbeda. Satu orang tinggal di Asam Asam suatu desa di kabupaten tanah laut kalimantan selatan sebut saja nama teman saya itu adalah Frima. Teman saya yang satunya lagi tinggal di desa yang berbeda yaitu di sungai danau kira kira perjalanan 1 jam. Teman saya itu nanamanya Fajar. Mereka berdua juga saling mengenal karena berada dalam satu perusahaan yang sama hanya saja sedang bertugas ditempat yang berbeda. Pada satu waktu mereka dan saya bisa berada pada tempat yang sama sehingga saya dan mereka saling mengenal.

Singkat kata teman saya yang wakyu itu tinggal di Asam Asam yaitu Frima merasa bahwa motor yang dimilikinya sudah saatnya ganti, karena menginginkan yang baru. Pikirnya daripada nanti motornya jadi dua dan mungkin tidak akan terpakai sebaiknya dijual saja dulu dan selanjutnya akan menjadi DP sepeda motor yang baru.
Waktu itu supaya penjualan mudah maka terpikirlah olx sebagai tempat untuk menawarkan motornya tersebut. Dibuatlah akun dan posting penjualan sepeda motornya itu. Dan munculah iklan sepeda motornya di olx.

Ditempat yang berbeda Fajar berfikir sepertinya dirinya memerlukan sepeda motor dengan harga yang miring, tidak apa - apa bekas asalkan masih bagus.
Terpikirlah olehnya untuk mencarinya di olx motor bekas.
Berbagai sepeda motor di liriknya dan diberinya sebuah tanda.

Kadua temen saya ini tidak saling berkomunikasi tentang apa yang mereka lakukan Fajar tidak bercerita akan keinginannya kepada Frima, begitupun Frima tidak menawarkan sepeda motornya kepada Fajar karena beranggapan menjualnya di Olx sangat memungkinkan akan terjual.

Singkat kata Fajar memutuskan untuk menawar salah satu sepeda motor yang sudah ia tandai yaitu sepeda motor Satria F.
Terjadilah komunikasi antara Fajar dan Frima yang saling tawar menawar harga Satria F yang di iklankan. Selain harga, Fajar menanyakan kondisi dan kelengkapan surat - suratnya. Dan dapatkan info dari penjual semuanya lengkap. Mereka berdua tidak sadar jika mereka saling kenal. Hingga akhirnya mereka deal dengan sebuah harga dan tempet pertemuan.

Karena Fajar yang akan membeli maka dibuatlaah tempat pertemuan di Sungai Danau tempat Fajar berada namun bukan dikantornya ataupun rumahnya melainkan ditempat makan supaya terlihat keren dan terkesan lebih santai.

Begitun dengan Frima menganggap tempat perjanjian merupakan tempat yang sudah sangat biasa dilalui jadi bukan masalah untuk janjian.

Singkat kata di jam yang sudah disepakati dan di tempat yang sudah disepakati mereka berdua bertemu tapi belum sadar jika mereka akan jual beli.

"Eh Jar kebetulan kita bertemu disini" Kata Frima kepada Fajar.

"Ia eh. Bagaimana kabarnya lama tidak bertemu." Sahut Fajar
"Sama siapa lu disini Frim" Tanya Fajar

"Sendirian gua." Jawab Frima

"Lah ngapain lo sendirian ." Tanya Fajar

"Ini gue lagi janjian sama orang  yang mau beli sepeda motor gue." Jawab Frima Langsung

"Lah ini gue lagi janjian sama orang yang mau jual motor ke gue." Jawab Fajar

Spontan Frima menyahuti : "Lailaha .......jadi lo yang mau beli sepeda motor gue."
"Allohuakbar elu ternyata". Fajar juga menyahuti dengan kaget.

Akhirnya mereka sadar jika saling mengenal dan akhinrya makan bersama dan ngobrol yang dengan penuh ketidakpercayaan ternyata bisa seperti ini kejadiannya.
Di akhir pertemuannya setelah jual beli beres Frima ngomong : "Lu anterin gue ya ke asam asam, kan motor udah milik lo".
" ha. ha.. ha.. oke siap." Jawab Fajar. Dan tambahnya "Kalo motor mogok, gue balikin sama lo."
Ha. ha..ha..ha...ha..ha..
Mereka berdua tertawa gembira.

Persahabatan yang indah yang makin indah berkat Olx.

Ilustrasi by OLX

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Sahabat Yang Menjual Sepeda Motor Menggunakan Olx"

  1. Lah dalah, ternyata temen ke temu teman. OLX sungguh luar biasa bisa mempertemukan sahabat lamanya
    Nanti kalau saya mau menjual motor juga mau leweat OLX ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia asm temen ketemu temen itu. di coba saja mas siapa tahu beruntung ada yang beli dan dapat pembelinya :D

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel