Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Bersih dari Dosa? Lakukan Hal Berikut ini



Ingat Mati Mungkin Akan Membuat Kita Makin Khusu Dalam Ibadah

Siapa yang tidak ingin diampuni dari segala kesalahan?
Siapa yang tidak ingin dibersihkan dari segala dosa yang dilakukan?
Siapa yang ingin bersih dari dosa kemudian masuk surga?

Wah tentu sebagai manusia normal pasti pernah merasa berbuat kesalahan apapun itu sekecil apapun itu. Dan sudah pasti inginnya itu segala kesalahan yang kecil maupun yang besar dimaafkan, di ampuni dan akhirnya menjadilah manusia yang bersih dari segala dosa dan salah.

Untuk itulah berikut adalah hal yang bisa membersihkan dosa. Tanpa basa - basi langsung saja Berikut caranya :



Artinya :
"Sekiranya sebuah sungai mengalir dipintu rumah seseorang diantara kamu, kemudian dia mandi disitu setiap hari sebanyak lima kali, Masih adakah kotoran di badannya?
Menjawab para sahabat : Tidak, tidak mungkin meskipun sedikit. Rosululloh bersabda lagi : begitulah sholat lima waktu, Alloh menghapuskan dengannya segala kesalahan." (HR Bukhori dan Muslim)



Artinya :
"Tak seorang muslim yang datang kepadanya waktu sholat fardu, kemudian ia membaguskan wudlunya, khusu'nya dan rukunya, melainkan menjadi penebus dosa yang sebelumnya selama ia tidak melakukan perbuatan dosa - dosa besar dan demikian juga kesalahan - kesalahan sepanjang masa" ( HR Muslim)




Artinya :
"Barang siapa yang berwudlu dan menyempurnakan wudlunya kemudian pergi sholat pardu, lalu mengerjakan sholat itu bersama imam ( berjamaah), maka diampunilah dosanya." ( HR Ibnu Khuzaiman)



Artinya :
"Barang siapa yang berdiri mengerjakan sholat malam di bulan Romadhon karena di dasari iman dan mengharap akan ridho Alloh, niscaya diampunilah dosanya yang telah lalu."


 Artinya:
"Sholat lima dan jum'at ke jum'at, menjadi penebus bagi dosa antara keduanya, selama tidak melakukan dosa besar." (HR Muslim)


Kesimpulannya

Jadi jika ingin bersih dari dosa adalah lakukanlah sholat 5 waktu secara terus menerus sesuai waktunya dan lakukanlah sholat berjamaah. Jangan pula ditinggalkan sholat jumat dan sholat malam.
Dan setelah itu jangan mengulangi perbuatan dosa.

Semoga bermanfaat...

Baca juga Panduan Sholat Berjamaah dan Panduan Sholat Lengkap


Informasi Lainya Belajar Tajwid


2 komentar untuk "Ingin Bersih dari Dosa? Lakukan Hal Berikut ini"

  1. Memang benar mas, dengan shalat bisa menghapus dosa, karena hakikatnya shalat itu untuk taubat. Karena sesuai dengan tujuan taubat itu maka selama 1 hari kita diwajibkan meminta ampun kepadaNya selama 5 kali waktu.

    Apalagi jelas dari wudhu selain menghapus dosa tiap anggota badan juga bisa membawa ketenangan bagi yang berwudhu.

    Subhanallah ya mas, betapa penuh kejutan ajaran Islam itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas islam memang mengajarkan yang luar biasa sekali.

      Hapus