Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tajwid Lengkap Bisa Di Download

Tawid sangat penting sekali dipelajari, karena mau tidak mau membaca Al qur’an yang utama adalah dengan tajwid yang betul.

Untuk Itulah masrozak dot com ingin menuliskan tajwid satu persatu.  Karena pembahasan akan terlalu panjang jika hanya satu halaman maka dari itu saya akan membuatnya lebih gampang dengan merujuknya ke halaman terntentu dan weblog ini.

Dengan demikain bagian mana yang anda mau lihat dan baca silahkan bisa dipilih pada link - link di bawah ini.

Pada bagian nya nanti akan ada yang bisa anda download. Jadi bisa di baca langsung atau di download dulu dan di baca nanti.

Langsung saja berikut tajwid lengkap nya.

1. Hukum Nun Suku dan Tanwin

2. Miem Sukun

3. Nun Tasydid dan Miem Tasydid

4. Idghom

5. Tafhim Dan Tarqiiq

6. Lam Ta'rif

7. Lam Sukun

8. Qolqolah

9. Mad ( ada 14 macam silahkan saja di lihat )

10. Waqof

 

Sekian Tajwid Lengkap Bisa Di Download Semoga penuh manfaat. Link Dowload ada di Bawah

Ingat juga keutamaan Al Orang Yang membaca Al qur'an

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30)

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469) 

“Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Maukah salah seorang dari kalian jika dia kembali ke rumahnya mendapati di dalamnya 3 onta yang hamil, gemuk serta besar?” Kami (para shahabat) menjawab: “Iya”, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Salah seorang dari kalian membaca tiga ayat di dalam shalat lebih baik baginya daripada mendapatkan tiga onta yang hamil, gemuk dan besar.” (HR. Muslim)

“Aisyah radhiyallahu ‘anha meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala” (HR. Muslim).

Dowload FULL


6 komentar untuk "Tajwid Lengkap Bisa Di Download"

  1. trimakasih mas ilmu tajwidnya...sngat penting nih

    BalasHapus
  2. Ijin download kang...

    BalasHapus
  3. Terima kasih ilmunya mas, silahkan mampir ke blog saya https://www.tahsin.online

    BalasHapus
  4. Mas Rozak, link download corrupt saya tidak bisa download mohon agar bisa di perbaiki link nya terima kasih banyak semoga Allah membalas kebaikan antum

    BalasHapus