Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menjadi Istri Idaman

Pagi ini saya mendapatkan sebuah bbm pengumuman yang segaja saya daftarkan untuk mendapatkan pengumuman hal - hal yang bermanfaat. Sebenarnya yang sering di umumkan adalah seputar jadwal kajian dan jadwal acara serta bagaimana cara menikmati acarnya dari jarak jauh, bisa melalui internet, radio, tv, youtube dll dan jika berkesempatan ada waktu bisa datang langsung ketempatnya. Dan pada akhir tulisan mencantumkan alamat web nya.
Nah menarik pagi ini bagi saya adalah membuka webnya. Ya via hp sih dan saya menemukan tulisan yang menarik ini di tengah - tengah kasus prostitusi online yang lagi marak apalagi dilakukan oleh publik pigur seperti artis dan para pejabat. Para wanita di sana diajang prostitusi online tidak lagi  memikirkan bagimana menjalani hidup dengan baik dan benar melainkan bagaimana mencari duit. Padahal suatu saat para tersangka kasus prostitusi online ini akan menjadi istri dan ibu bagi - anak - anaknya kelak dan mau jadi apa coba anak - anaknya nanti. Naudzubillah.

Nah untuk itulah daripada meniru para artis mending kita lihat yuk bagaimana menjadi istri idaman.



10 Cara Menjadi Istri Idaman



             Info Menarik lainnya Pembunuh No 1 Bagi Wanita


1. Nah yang pertama kita ambil dari sumber panduan kita, yaitu sebagai berikut :


"Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya.Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya". QS. Al Ahzab: 33.

Ternyata yang pertama adalah bahwa jika ingin menjadi istri idaman adalah tetep di rumahmu dan janganlah kamu berhias seperti orang jahiliah.

Nah pada kenyataanya sekarang wanita keluar rumah tanpa izin swami dan behias untuk siapa ga jelas, pokonya pas keluar rumah jreng aja. Terus pas di rumah boro - boro dandan jreng seperti itu mandi aja engga. Gimana mau jadi istri idaman coba.
Lalu bagaimana dengan anggapan bahwa jika melarang wanita keluar rumah berarti melanggar hak azasi wanita. Ini adalah pilihan jika mau jadi istri idaman ya di ikuti anjurannya jika tidak....
Sekali lagi ini adalah pilihan sadar dan konsekwensinya jelas.


2. Besarkan dan Hormati Swami


Memang yang wajib dan di agungkan itu hanya Alloh SWT bukan Yang lain, karena jika yang lain menjadi nomor satu untuk di angungkan maka jadi musyrik. Hanya saja disini maksudnya adalah jadikalah swami itu merasa dihargai.

Perhatikan anjuran berikut ini :

"Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Tidak boleh bagi seorang manusia sujud kepada seorang manusia dan jika diperbolehkan seorang manusia untuk sujud kepada seorang manusia maka sungguh aku perintahkan seorang wanita (istri) untuk sujud kepada suaminya karena besarnya hak suami atasnya (istrinya)". Hadits riwayat Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahihul Jami', no. 7725

Nah dari dasar inilah maka hak swami atas istri itu besar sekali, oleh karena itulah cara menjadi istri idaman adalah dengan menghormti dan menghargai swami.

Boleh jadi swami memiliki penghasilan kecil atau lebih kecil dari istri tapi hargai swami karena itu jalan menuju surga Nya.


3. Tidak Menyebarkan Rahasia Pasangan


Sudah pasti ini menjadi salah satunya karena rahasia dalam rumah tangga adalah rahasia bersama. Bukan untuk yang lainnya , kekurangan pada diri masing - masing menjadi rahasia berdua. Menjaga rahasia baik swami atau istri adalah salah satu penjaga keharmonisan dan jalan keselamatan kelak di hari pembalasan.

"Dari Abdurrahman bin Sa'ad, beliau berkata: "Aku telah mendengar Abu Sa'id Al Khudriy radhiyallahu ‘anhu berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya termasuk manusia yang paling buruk di hadapan Allah pada hari kiamat,  seorang suami berkumpul dengan istrinya dan ia (istri) berkumpul dengannya kemudian ia (suami) membeberkan rahasia keduanya". Hadits riwayat Muslim.


4. Menjaga shalat, puasa, kemaluan dan taat kepada suami.

Baik bagi istri ataupun swami hal ini sangatlah penting dalam hidup berumah tangga tidak hanya istri yang wajib menjaga solat, puasa, kemaluan tapi swamipun demikian. Jadi jika ingin jadi pasangan idaman jagalah solat, puasa dan kemaluannya.

Dalam hal ini sebuah keterangan buat wanita di sampaikan  Abdurrahman bin 'Auf

"Dari Abdurrahman bin 'Auf, beliau berkata: "Rasulullah bersabda: "Jika seorang wanita (istri) mengerjakan shalat lima waktunya, dan berpuasa pada bulan Ramadhannya dan menjaga kemaluannya dan menta'ati suaminya, maka dikatakan kepadanya: masuklah kedalam surga dari pintu surga mana saja yang kamu kehendaki". Hadits riwayat  Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahihul Jami', no. 660.

5. Tidak membiarkan seorangpun tidur di ranjang suami, selain suaminya

 

Jabir radhiyallahu ‘anhu berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Dan hak kalian (para suami) atas mereka (istri-istri) adalah agar tidak membiarkan berbaring di atas kasur kalian seseorang yang kalian benci". Hadits riwayat Muslim.


6. Selalu siap melayani suami terutama tatkala ia menginginkan.

Inilah yang mungkin dilanggar oleh sebagian wanita/istri - istri khusunya yang bergelut dalam dunia karier sehingga beredar prostitusi untuk pelampiasan sang swami, alasan penolakan istri mungkin karena cape sibuk bekerja, karena tidak ada di rumah dll. Maka dari itulah seorang istri tidak boleh menolak ajakan swaminya, karena bisa jadi ajang prostitusi berawal dari tolakan istri saat di ajak swaminya.

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: "Rasulullah bersabda: "Jika seorang suami memanggil istrinya ke ranjangnya (untuk melayaninya) lalu istri tersebut menolak dan suami tadi tidur dalam keadaan marah kepadanya maka para malaikat melaknatnya sampai pagi". Hadits riwayat Bukhari dan Muslim.


7. Tidak berpuasa dan tidak mengizinkan seseorangpun ke dalam rumahnya kecuali dengan izin suaminya.

Nah ini mungkin pada realitanya banyak di langgar karena alasan karier dan sebagainya sehingga istri banyak yang mendatanginya padahal tidak ada swami atau terpaksa tanpa izin pada swami seperti terpaksa harus bertemu dengan clien karena urusan bisnis, terpaksa mendatangi clien karena urusan karier dan lain - lain. Padahal jika ingin majadi istri idaman dan tidak hanya idaman tapi berkah maka ikutah poin yang satu ini.

"Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Tidak halal bagi seorang wanita berpuasa dan suaminya ada kecuali dengan izinnya dan tidak mengizinkan seseorang dirumahnya kecuali dengan izinnya dan tidak menafkahkan sebuah nafkah yang bukan dari perintahnya karena sesungguhnya setengahnya telah diberikan kepadanya" Hadits riwayat Bukhari.

8. Tidak bepergian kecuali dengan mahram.


Baik bagi istri ataupun swami maka sangat tidak baik bepergian tanpa mahram karena dijalan setan banyak sekali berseliweran bisa menyesatkan dan menghancurkan. Maka jika istri keluar barengi. Swami juga harus perhatian sama istri jangan biarkan sendirian dan larang jika mau sendirian.

"Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Tidak boleh seorang wanita bepergian kecuali dengan mahramnya dan tidak masuk kepadanya seorang laki-laki kecuali bersamanya mahram", lalu seseorang berkata: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku menginginkan untuk berperang di peperangan ini dan ini, sedangkan istriku menginginkan haji?", Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Pergilah bersamanya". Hadits riwayat Bukhari.


9. Tidak berduan dengan lelaki yang bukan mahram.

Nah ini dia yang sering terjadi pada zaman ini, mahram bukan mahram sudah menjadi hal yang tidak jadi pertimbangan lagi. Untuk itulah kasus - kasus pelecehan sering terjadi karena tidak mengindahkan hal ini.
Sehingga kalau sudah kejadian hal yang tidak di inginkan seperti hamil tak terdiga, berujunglah dengan saling menyalahkan. Padahal sebenrnya bisa di cegah dengan mudah, yaitu tidak malkukan berdua- duaan dengan yang bukan mahram.

Ibnu Umar  radhiyallahu ‘anhuma meriwayatkan dari Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu pada waktu beliau di Jabiyyah, beliau berkata: "Wahai manusia, sesungguhnya aku berdiri di hadapan kalian sebagaimana berdirinya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dihadapan kami dulu, lalu beliau  bersabda: "Aku mewasiatkan kepada kalian untuk (berbuat baik) kepada para shahabatku kemudian orang-orang setelah mereka, lalu orang-orang setelah mereka, kemudian timbullah kebohongan sampai-sampai seseorang bersumpah padahal ia tidak diminta untuk bersumpah dan bersaksi padahal ia tidak diminta untuk bersaksi, dan ingatlah tidaklah seorang laki-laki berkhalwah dengan seorang wanita maka yang ketiganya adalah syetan dan hendaklah kalian selalu dengan jama'ah (kesatuan kaum muslimin) dan jauhilah perpecahan karena sesungguhnya syetan bersama seseorang yang menyendiri, dan dia dari dua orang lebih jauh, bagi yang menginginkan tinggal ditengah-tengah surga, maka hendaklah ia berpegang teguh dengan jama'ah (kesatuan kaum muslimin), dan barangsiapa yang senang dengan kebaikannya dan sedih dengan keburukannya maka yang demikian itulah orang-orang mukmin". Hadits riwayat Tirmidzi dan dishahihkan oleh Al-Albani di dalam kitab As Silsilah al Ahadits Ash Shahihah, no. 430.


10.  Tidak bersalaman dengan lelaki yang bukan mahram.

Nah dewasa ini bukan hanya bersalaman bahkan saling sun pipipun sudah menjadi pemandangan didepan mata. Padahal bagi kaum muslimin hal tersebut adalah hal yang terlarang. Jika memang mau menjadi Pasangan idaman makan hindarilah bersalaman dengan bukan mahram apalagi sampai sun pipi kiri dan kanan.

"Dari Ma'qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Sungguh ditusukkan ke kepala seseorang dengan jarum dari besi lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya". Hadits riwayat Ath Thabaraniy di dalam kitab Al-Mu'jam Al-Kabir dan dishahihkan oleh Al-Albani di dalam kitab Shahihul Jami', no. 5045.


Nah itulah tips menjadi Istri idaman yang sebagiannya tidak hanya untuk wanita begitupun laki - laki. Kaharmonisan rumah tangga, kemanisan rumahtangga akan sangat terasa jika hal - hal tersebut dilaksanakan dan sebaliknya keharmonisan dan kemanisan rumah tangga tidak akan terasa jika hal tersebut di acuhkan.
Andaikan artis - artis memberikan contoh yang seperti 10 poin ini luar biasa sekali ya. Mungkin tidak akan ada prostitusi online.


Belajar Ilmu tajwid

7 komentar untuk "10 Cara Menjadi Istri Idaman"

  1. Saya juga mau punya istri idaman...

    BalasHapus
  2. nice artikel.
    aku belum beristri, semoga aja istriku besok istri idaman.

    BalasHapus
  3. Betul sekali gan memiliki istri yang sayang dan bisa menerima kita adanya, terutama disaat-saat susah,

    BalasHapus