Tips Bepergian Supaya Tidak Sulit Melaksanakan Solat

Bepergian saat ini menjadi hal tidak bisa dihindari, mulai bepergian karena kerja, karena sekolah, ondangan ataupun karena harus berlibur. Dan yang banyak harus hati - hati sih biasanya karena berlibur. Karena selain berlibur biasanya sudah terkondisikan dan sudah terbiasa.
Dan tentu bukan hal yang tidak mungkin jika bepergian pada acara berlibur tersebut memakan waktu yang tidak sedikit. Dan memang sudah pasti tidak sedikit.
Nah bagi anda yang tidak ingin kesulitan solat saat bepergian semacam itu mungkin tidak ada salahnya jika mengikutip tips dari MasRozak dot COM berikut ini.

Sebelumnya silahkan lihat juga tips Bepergian saat hujan dan Tips Berkendara saat hujan siapa tau mengalami kondisi perjalanan tersebut.


Tips Bepergian Supaya Tidak Sulit Melaksanakan Solat

1. Bawa Seperangkat Alat Solat

Jika anda perempuan sebaikanya anda selalu mebaca seperangkat alat solat  atau sebaiknya berpakaian syar'i biar memudahkan anda untuk solat.
Jika anda laki - laki sebaiknya bawa juga seperangkat alat solat gunakan pakaian yang bisa menutup aurat. Maksudnya celananya panjang atau bawa sarung jika mungkin celananya terkena najis.

2. Mulailah Perjalanan Pagi hari Jangan pas mau magrib atau Asar


Dengan memulai perjalanan di pagi hari maka kita memiliki waktu yang panjang sebelum waktu duhur tiba. Sekalian istirahat untuk solat bisa makan dan minum juga.
Lain halnya kalo berangkat sebelum magrib atau pas sore hari sebelum asar.
Perjalanan anda akan sangat tanggung. Bisa - bisa asar di gabung ke Isya. Waduh gaswat. Maka tidak ada hukumnya asar di jama ke waktu isya.
4 tanda solat yang di terima

3. Jika Memang Bisa digeser - geser Hindari berlibur di hari Jumat


Jika memang bisa di geser waktunya ke hari lain maka sebaiknya jangan hari jumat. Karena siang harinya harus Jumatan. Selain itu juga acara akan pendek karena kaum adam harus jumatan. Bahkan jika setannya kuat bisa jadi kaum adam tidak jumatan.
Ingat ya bagi yang tidak solat jumatan tanpa halayangan yang syar'i ini dia hadiahnya tertutup hatinya.

4. Bepergianlah Katempat - tempat yang ada tempat untuk solatnya


Nah dalam berlibur biasanya ada aja tempat yang sulit untuk solat maka carilah tempat berlibur yang pasilitasnya ada tempat solat. Jika memang tidak ada pilihan. Selalu bawa saja seperangkat alat solat tunai.
Karena ketika kita sulit untuk melaksanakan solat bisa jadi kita malah males. Untuk itu perkirakanlah dari awal pas berencana mau berlibur.

5. Bepergianlah bersama yang suka solat

Ini mungkin aga sedikit keras nih, soalnya jika tidak mau bepergian sama siapa aja resikonya tidak punya teman. Tapi tidak apa - apa seandainya anda tetap mau berangkat dengan sarat anda harus tetap solat dan jadikan saja tempat anda mengajak teman anda untuk solat sekalian contohkan.
Dalam kondisi seperti itu anda harus menang jika kalah maka mungkin anda akan sulit untuk solat.
Solatlah nanti  ajak juga temen - temennya pasti ikutan ko. Mereka ga solat karena ga ada yang ngajak. Beneran. Mualialah ajak mereka.


Nah itulah Tips Bepergian Supaya Tidak Sulit Melaksanakan Solat semoga menjadi ide yang cemerlang dalam bepergian.
Silahkan jika ada ide lain  bagikan saja di komentar dengan akun fb anda.

Oia lupa jika memang saat perjalanan anda mengalami luka anda bisa merawatnya sendiri ikuti saja tips berikut ini Tips Merawat Luka Sendiri. Dan segera hubungi dokter terdekat.

Langganan Pembahasan Terbaru: