Tips Bepergian di Musim Hujan

Musin kemarau sudah hilang di beberapa daerah indonesia dan segera berganti dengan musim hujan. Langit sudah mulai terlihat banyak awan dan sebagian sudah gelap menghitam. Berdasarkan prediksi dari BMKG (BADAN METEOROLOGI, KLIMATOLOGI, DAN GEOFISIKA) sebagian wilayah indonesia sudah dibasahi hujan meski hujan ringan. Dalam kondisi apapun baik hujan ataupun panas tidak bisa dihilangkan kita pasti harus keluar rumah, untuk bekerja, sekolah, ke kampus, ke pasar dan lain-lain.
Untuk itulah masrozakdotcom ingin berbagi tips saat hujan, lebih tepatnya Tips Bepergian Dimusim hujan.
Bisa Juga membaca Informasi berikut ini Tips Aman Naik Angkot, atau Tanda Terkena Inpeksi

Langsung saja Tips Bepergian di Musim Hujan

 

Tentu yang Pertama Adalah Harus sedia payung 

 

Payung di musim hujan mejadi kebutuhan yang khas dan penting sekali. Jika kita bepergian saat musim hujan tanpa payung ibaratnya berbaju tak bercelana. Susah mau kemana mana dan harus nunggu reda.

Yang Kedua Adalah Selalu Sedia Handuk Kecil dalan Tas

 


Meskipun menggunakan payung biasanya ada saja bagian tubuh kita baju kita yang terkena cipratan air hujan, ga enak rasanya kalu tidak di keringakan. Maka handuk kecil menjadi solusinya. Sediakan selalu untuk mngeringkan bagian tertentu yang terkena cipratan air hujan.

Yang Ke Tiga Adalah Selalu Sedia Sandal Jepit

 


Ya sandal jepit harus tersedia, kenapa?
Tentu dong dimusim hujan itu ada saat kita berjalan melewati jalan yang cukup basah dan menggenang rasanya daripada kaus kaki dan sepatu kita basah mending pakai sandal jepit deh. Murah juga kan sandal jepit. Tapi hati - hati jika ada benda tajam mengenai kaki, perhatikan terus jalan yang di lalui. Jika terkena luka ikuti atau anda memiliki luka di kaki luka harus segera di rawat, cara merawat luka bisa dilihat disini Cara Merawat luka


Yang  Ke Empat Sediakan Jas Hujan

 


Nah Ga mungkin kan kalo kita naik motor terus menggunakan payu. Solusinya adalah jas hujan. Gunakanlah jas hujan yang seperti jaket karena hal tersebut lebih aman bagi kita dan bagi orang lain. Jika menggunakan jas hujan yang klewer - klewer kelwerannya bisa mengenai orang lain dan bukan hal yang tidak mungkin kita bisa terjatuh. Perjalan kitapun bisa berakhir di tempat yang tidak diinginkan.

Yang Ke Lima Bawalah Pakaian Cadangan

 

Nah jika memang tidak bisa dihindari dengan payung, jas hujan dan handuk maka sebagai solusinya adalah membawa pakaian ganti. Siapa mau kan memnggunakan pakaian basah seharian. Mending membawa ganti dari rumah kan. So Perjalanan kita akan tetap menyenangkan.

Yang Ke Enam Sediakan Vitamin

 

Respon tubuh dengan adanya pergantian musim berbeda - beda salah satunya adalah mengalami kaget dan akhirnya menjadi sakit. Maka untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat di musim hujan apalagi saat bepergian, maka sediakanlah vitamin. Dengan vitamin tubuh kita akan lebih kuat. Jangan lupa tetap berolah raga dan konsumsi makanan begizi. Selain itu biar bisa bahagia sampai tuan

Yang Ke Tujuh Adalah Aplikasi Prediksi Hujan

 

Sekarang kan zaman canggih nih banyak layanan yang memberikan informasi perkiraan cuaca, nah pada musim hujan ini aplikasi seperti itu sangat di perlukan. Minimal bisa memprediksi hujan atau tidak sehingga persiapan bisa lebih matang. Apalagi jika kita mau bepergian mengecek perkiraan cuaca menjadi salah satu hal yang harus di cek.

Yang Ke Delapan Kantung Plastik 

 

Kantung plastik menjadi hal yang cukup penting, karena jika baju kita basah dan harus di ganti tentu daripada bercampur dengan barang lain dan menjadi basah, mendingan sediakan kantong plastik untuk membungkus baju atau handuk yang sudah basah. Betul.
Maka dari itu kantung plastik menjadi penting untuk dibawa saat bepergian pada musim hujan.

Yang Ke Sembilan Adalah Makanan Cadangan

 

Tentu hal ini menjadi penting,  musim hujan biasanya dingin karena dingin tubuh memerlukan kehangatan dengan cara pembakaran. Nah kalo tubuh melakukan pembakaran untuk menghangatkan badan dan dalam tubuh kita tidak ada yang di bakar. Bisa bahayakan laper kita. Tempat makan belum tentu adakan di setiap tikungan. Maka dari itu Makanan cadangan menjadi hal yang perlu di siapkan saat bepergian di musim hujan. supaya tidak kelaparan.


Nah sekian dulu nih Tips Bepergian di Musim Hujan semoga perjalanan kita lancar dan bahagia.
Hati hati musim hujan terkena asma cek Penyebab asma disini Penyebab Asma

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Tips Bepergian di Musim Hujan"

  1. wah mantap ams saya ajdi kudu siap" sih bakal tour panjang kudu pakai banyak barang moga" pada gak basah aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin kalo begitu sipakan dengan matang mas

      Hapus
  2. Kalau saya selalu bawa mantel kemana-mana dan juga helm!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ia mas mantel dan helm kudu di bawa jgn lupa bawa cemilan mas. hehehe

      Hapus
  3. kalau saya palingan bawa pakaian cadangan sama plastik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas bisa mas sperti beberapa poin di atas. semoga perjalanan lancar mas

      Hapus
  4. jas hujan mah penting banget atuh kang, saya juga sudah siap sedia dibagasi motor atuh biar lebih tenang kalo lagi bepergian ya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bitu dia mas yang selalu ada tapi kudu plus cemilan mas. hhehehe biar perut enteng

      Hapus
  5. kalo vitamin ya pasti saya selalu siap banget apalagi kan profesi saya penjual vitamin dan suplemen, nah vitamin c paling cocok deh buat musim kayaa sekarang, namanya musim pancaroba ya mang.daya tahan tubuh harus tetap dijaga atuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ia begitu mas kalo perlu vitamin pesen aja di mang hendri. hehehe

      Hapus
    2. wah berarti musim hujan gini makin laris dagangannya nih

      Hapus
  6. sedihnya itu mas, tiap udah bawa barang2 segitu lengkapnya eh ternyata gak ujan2..
    nah pas lagi kelupaan bawa, lahh malah keujanan :(

    BalasHapus
  7. kurang satu Kang: klepon anget yang dimakan di bawah payung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas yesterdaygone. kalo ada klepon plus surabi lebih lengkap lagi tuh. :D

      Hapus