Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perpanjangan SIM Online Harapan Baru

Bagi saya yang merantau jauh dari tanah kelahiran, dimana saat saya merantau berbagai dokumen yang penting manggunakan dokumen daerah asal seperti KTP dan SIM. Tentu saja untuk alamat dan acara pengurusan masih harus menggunakan alamat dan daerah pengurusan setempat. Untuk KTP bisa diubah meski harus ada pencabutan berkas ini dan itu didaerah tempat pembuatan. Cukup ribet sih. Nah untuk sim waktu belum bisa dilakukan pengurusan ditempat berbeda repot banget. Namun sekarang informasinya Alhamdulillah SIM sudah bisa diurus dengan cara perpanjang sim online.

Harapan kita semua adalah dengan adanya pengurusan secara online perpanjang sim menjadi sangat mudah yang penting ada koneksi internet dan memiliki hp yang saat ini hampir semua orang memilikinya tidak terkecuali saya.

Berdsarakan informasi langkahnyapun tidak sulit cukup download terlebih dahulu aplikasi milik korlantas porli. Info nama aplikasi yang saya dapat itu Sinar ( SIM Nasional Presisi). 

Setelah saya cari ternyata nama aplikasinya bukan sinar namun Korlantas Porli nama Sinar merupakan menu diaplikasi tersebut. Seperti yang dijelaskan pada deskripsi aplikasi tersebut. 


Aplikasi korlantas ini bisa di unduh atau di download di Play Store atau App Store. an sayapun mecoba mengunduhnya. 

Setelah di unduh langkah selanjutnya sanda harus verifikasi nomor telepon untuk mendapatkan kode OTP. Dan selanjutnya anda akan diminta untuk membuat pin unik yang tidak diketahui oleh orang lain. Setelah data pin sudah dibuat dan diterima selanjutnya anda harus melengkapi data terebih dahulu. 

Jika data sudah dilengkapi baru kita bisa menggunakan layanan yang ada pada aplikasi tersebut.


Dalam melengkapi data, bagian tersulit adalah verfikasi KTP yang mengharuskan foto wajah sesuai dengan KTP. Yang menjadikannya sulit yaitu pembuatan KTP elektronik itu sekitar tahun 2013 dengan wajah saat itu dan tentu saja wajah akan berbeda dengan wajah saat ini ada yang mungkin lebih gemuk atau lebih kurus, lebih mulus atau lebih jerawatan. Dan inilah tantangannya.

Jika semua data sudah terferifikasi tes kesehatan dan tes spikologipun bisa dilakukan menggunakan aplikasi sehingga lebih mudah. Aplikasi untuk menguji kesehatan menggunakan rikess dan untuk tes psikologi menggunakan bantuan eppsi.

Jika saya perhatikan memang belum bisa 100 % sempurna untuk aplikasi ini karena masih banyak yang bingung dalam penggunaanya. 

Seperti beberapa komentar pengguna pada aplikasi tersebut berikut ini.

Rizki F. Jesen "Awalnya nunggu SIM Keliling di lokasi biasa... Tp sudah lama gak ada.. Dengan ada nya aplikasi ini, saya seperti lg melucu di depan kamera ambil foto ikutin langkah, mata,kedip, bukamulut, goyang kepala, sampai puluhan kali dan dengan hasil belom terverivikasi (X) Saya berpikir klw saya melakukan nya di tempat umum bisa sampai di tertawakan mereka pikir sedang apa saya ini... Hayoooo semangat jangan kalah dengan aplikasi pinjem online yg cepet buat permuk..nya."

kusuma puutri "harapan saya aplikasi ini akan sangat bermanfaat, no calo-calo, ga repot potong gaji karena ijin, hanya saja saat ini saya tidak bisa masuk.. tapi dikiirm otp berkali-kali. Ayo Indonesia, aplikasi pemerintah plis jangan kalah sama aplikasi swasta 👏"

Nah itulah harapan cerah perpanjangan SIM yang bisa dilakukan secara online. Mudah - mudahan aplikasi segera sempurna. Aammin. Lebih lengkap mengenai perpanjangan sim online silahkan simak disini perpanjang sim online.

Posting Komentar untuk "Perpanjangan SIM Online Harapan Baru"