Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe dengan Pola Hidup Sehat

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe dengan pola hidup sehat. Rambut rontok dan ketombe memang sangat mengganggu penampilan. Kepercayaan diri pun jadi berkurang karena masalah rambut ini.

Penyebab dari rambut rontok dan ketombe adalah kulit kepala yang kering. Biasanya, hal ini terjadi karena kurangnya cairan dalam tubuh. Tak perlu ke salon dan perawatan mahal, sebenarnya rambut rontok dan ketombe bisa diatasi dengan pola hidup yang sehat. Berikut ulasannya!

Cukup Cairan

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe dimulai dari air putih. Setidaknya Anda minum 8 gelas air putih per hari atau setara 2 liter per hari. Ini akan membuat tubuh terpenuhi cairannya. Kulit kepala pun tidak akan kering, yang menyebabkan ketombe bermunculan serta rambut rontok.

Konsumsi Sayuran Hijau

Vitamin yang terkandung dalam sayuran hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Misalnya saja vitamin C dan E. Banyak mengonsumsi sayuran hijau akan membuat kulit kepala selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Otomatis, ketombe dan rambut rontok akan menyingkir.

Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup dan berkualitas adalah cara mengatasi rambut rontok dan ketombe. Kurang tidur atau pola tidur yang tidak baik akan mengganggu kesehatan kulit. Selain tampak kendur dan pucat, kulit di bagian kepala juga cenderung akan kering. Anda sebaiknya tidur antara 6-8 jam per hari.

Gunakan Bawang Merah

Bukan untuk dikonsumsi, bawang merah bisa mencegah ketombe dan kerontokan rambut dengan cara dioleskan. Ini adalah cara tradisional yang ampuh dan turun temurun. Pertama, haluskanlah bawang merah. Kemudian, oleskan secara merata di kulit kepala Anda dengan rutin setiap minggu. Lihat perbedaan yang terjadi.

Gunakan Garam

Siapa sangka garam bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok dan ketombe? Garam dapat dijadikan scrub yang dioleskan ke kulit kepala. Kandungan di dalam garam terbukti dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan rambut rontok dan ketombe bermunculan.

Itu dia beberapa cara mengatasi rambut rontok dan ketombe dengan pola hidup sehat serta bahan-bahan yang alami. Mudah dan murah, bukan? Selamat mencoba!



Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe dengan Pola Hidup Sehat"