Tips Menghadapi Penyakit Yang Tidak Pernah Musnah

asuransi penyakit kritis
Penyakit kritis bisa saja datang kepada kita. Tentu saja bukan karena kita mau tapi jika sudah datang yang pasti mau atau tidak mau tentu harus bisa mengatasinya.

Jika kita berbicara supaya jauh dari penyakit tentu saja hal yang paling harus kita dahulukan yaitu mencegahnya, karena bagaimanapun sampai kapanpun mecegah akan tetap lebih baik daripada mengobatinya.

Penyakit kritis di daerah kita tercinta Indonesia ini tentu saja bisa datang, bisa disebabkan oleh penyakit musiman atapun penyakit lainya yang masih banyak beredar di negeri yang kita cintai ini. Baik bersumber dari bakteri atapun dari virus, baik yang berkaitan dengan kebersihan atapun pola hidup yang tidak baik seperti banyaknya mengkonsumsi makanan berlemak atau makanan tinggi kolesterol jahat dan lain - lain.

Untuk menjaga atau mencegah penyakit tersebut hinggap pada diri kita, kita harus tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Misalkan penyakit yang disebabkan oleh faktor kebersihan, tentu saja pencegahan yang terbaik adalah dengan cara menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan dengan cara biasakan mandi, cuci tangan yang rutin setelah bepergian dan sebelum serta setelah makan, serta membersihkan lingkungan tempat hidup kita.

Adapun jika penyebabnya adalah pola konsumsi kita yang tidak baik, seperti terlalu banyak makan jeroan atau terlalu banyak makan makanan cepat saji, tentu saja cara pencegahan supaya tidak mengalami penyakit tersebut adalah dengan mengganti apa yang kita konsumsi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna seperti yang selalu kita dengarkan saat pelajaran SD dahulu. Bisa dengan cara mengkonsumsi daging segar yang matang, sayuran, telur, susu, ikan bahan - bahan makanan yang segar yang didapatkan dari tempat yang baik juga.

Namun kita sama - sama tahu untuk hidup sehat gampang - gampang susah atau susah susah gampang karena perlu kemauan yang kuat. Kenapa demikian, karena di negeri tercinta ini yang berada dikawasan tropis yang merupakan negeri kuliner yang kaya akan jenis makanan yang enak - enak dan sayang jika tidak dinikmati. Mungkin sebagian orang sulit untuk melewatkannya seperti saya ini. Dan bukan tidak mungkin kelupaan sehingga penyakit akibat makanan yang tidak seimbang bisa saja datang.

Bagitupun dengan penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup bersih. Mungki kita sudah semaximalmungkin bersih, bisa jadi pas berkunjung kesuatu tempat ada penyakit DBD atau cikungunya dan bisa jadi kita malah yang terkena.

Jika sudah seperti itu tentu saja apa boleh buat, penyakit sudah hinggap tinggal kita harus bisa mensiasatinya dengan memiliki rencana B rencana cadangan. Buka kita ingin sakit tapi untuk jaga - jaga karena penyakit bisa saja datang pada kita tapi kita sebisa mungkin tidak kesulitan menghadapinya.

Untuk berjaga - jaga menghadapi semua itu sebagai rencana cadangan atau rencana B kita bisa mensiasatinya dengan cara mengikuti jaminan kesehatan atau biasa kita sebutan asuransi kesehatan. Sehingga ketika penyakit datang kita tidak terlalu repot menghadapinya.

Ada banyak sekali jenis asuransi kesehatan, mulai asuransi biasa yang hanya mencover salah satu penyakit atau mencover berbagai penyakit kritis yang bisa timbul sampai kita sehat seperti sedia kala. Ada bisa memilih salah satu asuransi penyakit kritis yang ada di negeri tercinta ini sebagai planing B menghadapi penyakit. Mudah mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat. Aamiin


8 komentar untuk "Tips Menghadapi Penyakit Yang Tidak Pernah Musnah"

  1. Iya kang, kebanyakan penyakit yang ada saat ini karena pola hidup yang salah, bisa jadi karena banyak makan jeroan atau sering makan makanan cepat saji.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia pastinya tapi itu makanan yang enak. wkwkwkw

      Hapus
  2. Amiiin ...
    Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan terhindar dari musuh tak tampak yang sangat berbahaya, covid-19.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. mudahan kita semua terbebeas dari teror covid

      Hapus
  3. untuk axa ini okee emang.. asuransi terbaik yang pernah saya coba hehe

    BalasHapus
  4. Urusan sakit, lebih baik mencegah daripada mengobati ya mang. Jangan sampai kita kelabakan saat ditimpa sakit yang membutuhkan biaya besar.

    BalasHapus
  5. Ditempat saya lagi musim DBD.. was was juga .. bisanya mencegah..

    BalasHapus
  6. Emg gk ada salahnya kita proteksi dengan asuransi biar keluarga gak kelabakan

    BalasHapus

Posting Komentar