Desain Tampilan Lebih Menarik Pada Mitsubishi Fuso Fighter FN61M 2019

Dengan meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter di bulan Januari 2019 kemarin, maka akan dibutuhkan waktu kurang lebih satu tahun lagi bagi produsen truk ini untuk meluncurkan truk berjenis Medium Duty Truck (MDT) Tersebut. Diketahui pada bulan Maret 2019 lalu, truk ini pertama kali dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo.

Penampilan Baru, Fuso Fighter Hadir Dengan Lebih Menawan

Mitsubishi Fuso membutuhkan strategi khusus untuk merebut pasar, terutama sebagai produsen truk Indonesia terbaik yang secara hampir terus menerus dipegang oleh perusahaan ini bersama dengan pesaingnya yaitu Hino yang notabenenya sama-sama berasal dari Jepang.

Tidak ingin tinggal diam, Mitsubishi segera meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter sebagai truk andalan mereka. Nama “fighter” sendiri memiliki arti petarung, sehingga berdasarkan filosofi tersebut diharapkan di tengah panasnya persaingan MDT di Indonesia, tipe Mitsubishi Fuso Fighter ini mampu bertarung.

Sebagai bagian dari keluarga Fuso Fighter, MDT seri FN61M 2019 mempunyai tampilan depan yang jauh lebih futuristic dibanding pendahulunya yakni Mitsubishi Fuso. Secara keseluruhan, tampilan model ini terlihat lebih membulat apabila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Mitsubishi Fuso biasa yang cenderung terlihat mengkotak.

Dari segi fitur, truk ini memamerkan berbagai macam kelebihan. Tidak hanya bentuknya saja yang manis, namun juga cover lamp yang mampu menyinari salah satu sudut jalan ketika setir dibelokkan. Sentuhan ringan yang membuat tampilan truk ini menjadi clean adalah jet washer yang berguna untuk membasahi kaca. Canggihnya, fitur ini menjadi satu dengan tangkai wiper.

Dibandingkan dari Mitsubishi Fuso generasi sebelumnya, MDT seri ini memiliki dimensi kabin yang tidak lebih besar. Namun, bentuknya yang cenderung bulat tersebut justru seolah memberikan kesan yang lebih modern dan dinamis pada tampilan keseluruhan truk ini.

Lebih jauh, apabila dibandingkan dengan truk-truk yang beredar di Eropa, sleeper cab yang ada pada Mitsubishi Fighter terbaru ini memang tidak lebih besar. Namun, hal tersebut bukanlah masalah, mengingat supir truk Indonesia pada umumnya lebih memilih untuk tidur di areal peristirahatan khusus atau SPBU ketimbang di dalam mobil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "Desain Tampilan Lebih Menarik Pada Mitsubishi Fuso Fighter FN61M 2019"

  1. Fuso dikampung saya sangat terkenal tu
    Mobil truk apa pun merknya orang akan menyebutnya mobil Fuso.
    Kalau saya punya dana juga ingin membelinya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di saya fuso termasuk yang paling banyak digunakan juga mas. yang mungkin karena keungguannya itu

      Hapus
  2. Kalau tampilannya mirip-mirip truk tarnsformer jadi keren ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus ya. mungkin harga juga bisa naik ya. tapi kena pajak patem ga tuh

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel