Plester Untuk Meredakan Demam Anak

Sumber : https://www.id.hansaplast.co.id
Setiap ibu yang memiliki anak ketika demam pasti akan cemas, apalagi pertolongan pertama yang perlu dilakukan tidak tahu harus seperti apa. Sebetulnya demam yang terjadi pada anak adalah suatu pertanda bagi tubuh sedang melakukan perlawanan terhadap kuman yang terinfeksi, Anda harus mengenali demam yang terjadi pada anak apalagi jika demam tersebut tinggi dan tidak reda. Jika Anda sudah melakukan pertolongan pertama pada anak untuk meredakan demam, namun tak kunjung turun juga itu berarti ada salah satu gejala gangguan kesehatan yang serius dan bisa mengakibatkan memicu gangguan kesehatan lainnya. Selalu sediakan Plester Penurun Demam untuk anak yang banyak dijual di pasaran seperti produk dari Hansaplast.

Plester ini cocok digunakan ketika anak sedang demam, begitu juga saat pertolongan pertama bagi bayi dan Plester Untuk Bayi ini juga aman digunakan. Sensasi dingin yang dirasakan dari plester tersebut mampu menurunkan atau meredakan demam pada anak maupun bayi. Ketika anak terkena demam, jangan cemas apalagi tidak tahu cara yang mesti dilakukan untuk menanganinya, salah satu pertolongan pertama yang harus dilakukan adalah dengan memberikan cairan yang cukup karena biasanya demam banyak keluar keringat dan mudah terdehidrasi. Jika Anda tidak memiliki plester untuk menurunkan demam, bisa gunakan kompres manual dengan air hangat. Yang harus Anda ketahui adalah kenali tanda-tanda demam pada anak, ukur suhu tubuh dengan menggunakan thermometer, jangan menggunakan pakaian yang terlalu tebal, jika ada berikan obat parasetamol sesuai dosis yang dianjurkan karena obat ini dapat menurunkan panas dan meredakan rasa nyeri.  Kalau demam anak tak kunjung reda, segera bawa ke dokter untuk ditindaklanjuti apalagi jika suhu melebihi 38 derajat celcius.

Dengan mengenali tanda-tanda demam pada anak dan pertolongan pertama yang harus dilakukan, maka demam pada anak bisa diatasi dengan tepat. Jika Anda panis dan cemas, sebaiknya bawa langsung ke dokter agar ditangani dengat tepat oleh tenaga medis. Pastikan selalu mempersiapkan alat-alat pertolongan pertama di rumah untuk meredakan demam, seperti plester demam Hansaplast yang banyak dijual di apotik, minimarket ataupun supermarket.

2 Komentar untuk "Plester Untuk Meredakan Demam Anak"

  1. saya juga pakai plester ini buat meredakan demam saya sendiri hihihi. kadang kalo capek kerja langsung tempel aja gitu di jidat biar enakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudahkan mas pakkainya dan terasa manfaatnya

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel