8 Tempat Liburan Murah Tapi Asik Untuk Keluarga

Musim liburan sudah dekat, mungkin sebagian orang sudah menyusun berbagai rencana akan berlibur kamana dan berlibur dengan siapa saja. Ada yang berencana liburan bareng keluarga ada yang berencana liburan bareng teman ada juga yang berencana liburan sendiri saja. Namun karena dalam waktu dekat ini adalah musin liburan anak - anak sekolah biasanya dan yang paling banyak direncanakan adalah liburan bareng keluarga. Nah kali ini saya ingin berbagi informasi nih seputar Tempat Liburan Murah Tapi Asik Untuk Keluarga. Kenapa meski ada kata murah bukan berarti murahan tapi supaya semua anggota keluarga bisa dibawa dan mungkin juga plus tetangga namun tetap asik bagi semuanya.

1. Pantai


Tempat Liburan Murah
Pantai merupakan tempat liburan yang enak bareng dengan keluarga. Bisa bermain ombak bersama, bermain pasir, bermain harta karun dan masih banyak lagi permainan sederhana tapi asik yang bisa dilakukan di pantai.

Mungkin ada akan berpikir bermain pasir ombak dan pasir seperti anak kecil saja. Ya memang betul biasanya anak kecil yang bermain pasir dan ombak, tapi coba deh rasakan sensasi bermain pasir dan ombak alat remaja dan orang dewasa apalagi jika bemain harta karun. Wah bisa ikutan seluruh keluarga. Silahkan simak juga Tips Wisata Pantai Bareng Keluarga Atau Teman Supaya Asik.

Selain itu dipantai biasanya ada wahana air seperti banana boat, permainan perahu atau speed boat atau mungkin ada permainan pantai seperti mengendarai ATP, kuda dan lain - lain. Tidak kalah penting oleh - oleh untuk dibawa pulang dari wisata pantai biasanya banyak banget.

Dan umumnya biaya berlibur kepantai lebih murah tapi tetap saja asik. Silahkan saja susun agenda dan permainan yang bisa dilakukan dipantai terkhusus permainan yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Seperti lomba bakiak di pantai, lomba mencari harta karun, lomba membuat istana pasir dan lain - lain

2. Air Terjun

Tempat Liburan Murah
Bagi yang suka berpetualang wisata air terjun sangat mengasikan. Perjalan yang biasanya tidak dekat penuh dengan berbagai rintangan tanjakan dan turunan menjadikan liburan menuju air terjun asik dengan gayanya sendiri.

Bayangkan saja dari pintu masuk menuju air terjun biasanya tidak dekat dan tidak mudah perjalanannya, setelah sampai ditempat tujuan disajikan dengan air terjun yang dingin dan bersih dan segar. Wawww luar biasa rasanya. Sensasinya tidak bisa disamakan dengan berlibur ketempat lain.

Memang jika membawa anak kecil biasanya orang tua akan sedikit repot karena bisa jadi harus mengendong anaknya. Tapi jangan hawatir di ujung sana ada air terjun yang segar yang bisa mengobati lelah selama perjalanan.

Wisata air terjun biasanya memerlukan biaya yang murah, biasanya hanya ongkos masuk atau tiket masuk dan parkir saja. Sisanya gratis.

Untuk ramenya liburan bisa disediakan atau disusun dirumah. Apa saja yang akan dlakukan dan dimainkan.

Selain itu biasanya tempat wisata seperti ini sudah dilengkapi dengan berbagai wahan bermain anak dan dewasa. Seperti adanya arum jeram dan lain - lain. Tinggal kita pilih - pilih saja wisata air terjun yang mana yang sesuai dengan karakter kita. Silahkan simak juga Melihat Miniatur Raja Ampat di Riau

3. Kemah

Tempat Liburan Murah
Berkemah bersama keluarga bukanlah ide yang buruk merencanakan liburan yang asik. Bayangkan saja biasanya anak dan orang tua jarang bersama hanya pas malam hari saja itupun jika orangtuanya tidak lembur. Anh dengan adanya kemah, waktu kemah bisa menjadi momen yang betul - betul dilakukan bersama dari pagi sampai pagi.

Berkemah supaya lebih aman bisa dilakukan ditempat - tempat perkemahan dengan membawa persediaan untuk beberapa hari. Sisanya masak bersama, cari bahan bakar, nyuci piring bersama dan lain - lain bisa dilakukan bersama. Kehangatan bersama seluruh anggota kelurga bisa terwujud saat kemah.

Malam hari membuat api unggun bersama, menyaksikan bintang - bintang dilangit bersama - sama, bisa bernyanyi bersama diantara api unggun dan mungkin pada sebagian waktunya bisa sambil memancing bersama di sungai alami.

Pokonya asik banget dilakukan bersama keluarga.

4. Wisata Tempat Bersejarah

Tempat Liburan Murah
Wisata tempat bersejarah bisa menjadi pilihan bagi keluarga, selain biasanya sudah banyak travel yang memberikan layanan, jika dihitung untuk liburan keluarga biasanya lebih murah apalagi bisa berangkat sendiri tanpa bantuan travel.

Tempat - tempat bersejarah banyak sekali di Negeri tercinta ini. Anda candi bahkan berbagai macam candi, ada situ atau danau, ada juga wisata makam seperti makam wali songo dan lain - lain.
Dan tentu saja masih banyak pilihan untuk wisata tempat bersejarah ini silahkan saja bisa serhcing atau mencari - cari di mbah google.

5. Wisata Musiem

Tempat Liburan Murah
Musiem bisa menjadi tempat liburan bareng keluarga yang asik. Selain bisa nambah wawasan, di musiem juga bisa menjadi ajang berkumpul yang cukup inten dengan keluarga. Bisa saling becerita berbagai pengetahuan kepada teman dan keluarga.
Tinggal kita pilih saja museum apa yang akan kita datangi.

Di negeri ini banyak musium yang bisa di kunjungi mulai dari musium prasejarah, musieum geologi, musiem kereta, ada juga musium binatang serangga, ada juga musium mobil lama dan lain - lain. Biasanya di tiap daerah ada saja musium yang bisa di kunjungi. Tinggal dipilih saja yang terdekat dengan posisi anda atau yang benar - benar anda minati.

6. Tamasya Kebun Binatang

Tempat Liburan Murah
Berlibur bareng keluarga ke kebun biatang bukan pilihan yang jelak. Kita bisa berkumpul dengan keluarga dengan segala usia sambil belajar mengenal nama - nama dan jenis binatang.
Selain itu berlibur ke kebun binatang biasanya murah meriah. Cukup tiket masuk saja.

Dengan biaya murah tersebut, kita bisa asik menyaksikan berbagai macam atraksi binatang atau bahkan mungkin bisa menaiki beberapa binatang yang disedikan kebun binatang. Biasanya ada biaya tambahan sedikit.
Seperti contoh mungkin ada Unta yang bisa dinaiki, ada kuda yang bisa dinaiki.
Atau mungkin ada beberapa atraksi binatang seperti atraksi beruang yang sudah terlatih atau mungkin atraksi jerapah dan gajah.

Namun supaya lebih bermanfaat wisata kebun binatang ini sebaiknya dipandu oleh orang yang mengerti dengan seluk beluk kebun binatang termasuk binatang dan tumbuhan apa saja yang ada disana supaya pulang dengan hati yang riang.

7. Berlibur di Taman Kota

Tempat Liburan Murah
Taman kota bisa jadi memjadi pilihan untuk berlibur bareng keluarga. Disana kita bisa kumpul bersama, botram bersama dengan makanan yang dibawa dari rumah. Mungkin sangat sederhana tapi bagi anda yang super sibuk jarang berkumpul dengan keluarga karena pekerjaan bisa jadi cara ini mejadi salah satu cara untuk mengumpulkan semua anggota keluarga.

Selain murah mungkin tidak menggunakan biaya masuk namun taman kota biasanya enak untuk berkumpul. Banyak pohon rindang dan tempatnya bersih, enak untuk makan bersama di alam terbuka.
Sesekali makan di atas tikar dan rasakan sensasinya pasti sangat luar biasa. 
Hanya saja yang terpenting tidak boleh buang sampah sembarangan.

8. Berlibur Ke rumah Nenek dan Kakek

Tempat Liburan Murah
Nah yang kedelapan adalah berlibur ke rumah nenek. Kerumah nenek bareng ayah dan mamah atau kerumah orang tua bareng anak - anak akan menjadi suatu momen yang sangat spesial. Bayangkan saja orang yang sudah lama tidak bertemu kemudian bertemu saling meluapkan rasa rindu dengan makan dan kumpul bersama. Rasanya tidak ada duanya.

Dimasakan masakan orang tua kemudian berkisah masa lalu pada anak - anak, sungguh menjadi liburan yang sangat berkesan. 

Selain itu berlibur kerumah orang tua bisa menjadi ajang silaturahmi yang mungkin ditunggu - tunggu oleh orang tua. Jadi sebaiknya berlibur ke rumah nenek dan kakek atau orang tua menjadi salah satu jadwal liburan anda yang prioritas.

Nah itulah 8 Tempat Liburan Murah Untuk Keluarga, yang saya yakin setiap tempat liburan tersebut memiliki kesan yang sangat berbeda. Silahkan di coba.

Silahkan saja tentukan liburan anda. Liburan saat ini mau kemana dan jangan salah pilih. :D 

Sekian semoga bermanfaat

3 Komentar untuk "8 Tempat Liburan Murah Tapi Asik Untuk Keluarga"

  1. Kalau saya sih perumhannya jauh dari tempat wisata, ada juga taman buaya, bukan senang malah ngeri digigit buaya

    BalasHapus
  2. @masdwi kalo gitu berliburnya ke pantai saja mas. kalo ga ya ke rimah orang tua saja. hehehe

    BalasHapus
  3. no 8 itu selalu aku alami....kalau mudik ke kamping...rumah kan di tepi sawah...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel