Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Perawatan untuk Kulit Kering yang Ampuh


Anda tentu menginginkan kulit yang ideal dengan kelembapan yang pas. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kulit kering. Cara mengatasi masalah kulit kering selain menggunakan body lotion untuk kulit kering, Anda bisa menerapkan tips berikut ini. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

1. Mengurangi Mandi

Secara normal pakar kulit dan kecantikan menyarankan untuk melakukan mandi hanya dua kali dalam sehari. Anda perlu mengetahui bahwa mandi yang bertujuan untuk membersihkan kulit dan menjaga kesehatan jika dilakukan terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering.
Penyebabnya adalah paparan dari sabun yang terus menerus mengenai kulit Anda. Jadi bagi Anda yang memiliki kebiasaan mandi setiap kali merasa gerah dan memiliki kulit yang kering maka Anda harus membuat porsinya tetap stabil. Cukup dengan mandi dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari.

2. Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Terjadinya kulit kering disebabkan karena kekurangan cairan di dalam tubuh sehingga terjadinya dehidrasi. Terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas di lapangan maka risiko untuk mengalami dehidrasi lebih besar. Jadi Anda harus mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya yaitu dengan takaran 8 hingga 10 gelas atau setara dengan kadar 2  liter Air.

3. Menggunakan Pelembap

Sabun yang Anda gunakan setiap mandi memiliki kandungan pelembap yang kecil sehingga tidak memenuhi kebutuhan kulit. Cara Anda untuk mengatasi kondisi kulit yang kering adalah dengan menggunakan pelembap kulit. Pelembap yang dimaksud yaitu body lotion untuk kulit kering.
Anda akan mendapatkan nutrisi untuk kulit dari kandungan yang ada pada body lotion. Gunakan setiap kali selesai mandi dan juga sebelum tidur. Lakukan dengan rutin setiap harinya agar Anda mendapatkan kulit idaman. Pastikan body lotion yang Anda gunakan cocok untuk kulit yang kering.
Lakukan tips di atas dengan teratur agar masalah kulit Anda dapat segera teratasi. Anda bisa juga mengunjungi https://www.nivea.co.id/saran/kulit-bagus/apa-tipe-kulit-anda-160 untuk mengetahui jenis kulit Anda untuk lebih pasti. Tersedia juga info lain tentang kulit yang bisa Anda dapatkan. Anda juga dapat melihat jenis body lotion yang cocok digunakan.

2 komentar untuk "3 Tips Perawatan untuk Kulit Kering yang Ampuh"

  1. Betul itu, jangan terlalu sering mandi, jika seandainya mandi jangan terlalu sering menggunakan sabun, biar kulit tidak mengering. mandi dua kali cukuplah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mas mendukung banget euy yang no 1. hehehe
      Punya alasan pembenaran :D

      Hapus