Bandara Halim Perdana Kusuma

Bandara Halim Perdana Kusuma
Ilutrasi by http://halimperdanakusuma-airport.co.id
Bandara Halim Perdana Kusuma seperti yang kita ketahui adalah sebuah bandara yang terletak di Jakarta beroprasi secara komersial mulai pada 14 January 2014. Pada mulanya Bandara Halim Perdana Kusuma ini hanya digunakan sebagai markas komando Oprasi Angkatan Udara I (Koops AU I) TNI-AU sebelumnya Bandar udara ini bernama Lapangan Udara Cililitan.

Diawali dengan tugas memenuhi kebutuhan masyarakat akan transfortasi udara yang semakin banyak, Bandara Halim Perdana Kusuma bertindak untuk membantu penerbangan di Bandara Soekarno – Hatta yang telah padat. Semenjak itulah jadwal penerbangan komersial tidak pernah hilang sampai saat ini.

Ada beberapa maskapai penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan di bandara Bandara Halim Perdana Kusuma ini diantaranya adalah citilink. Bandara Halim Perdana Kusuma Citilink saat ini baru melayani perbangan domestik saja. Karena sampai saat ini untuk keperluan komersial bandara Bandara Halim Perdana Kusuma hanya bisa digunakan untuk penerbangan domestik saja. Namun meskipun hanya penerbangan domestik, Citilink memiliki banyak jadwal keberangkatan dimulai dari subuh hari yaitu sekitar pukul 05 pagi sampai terekahir keberangkatan sekitar pukul stengah sepuluh malam.

Tujuan penerbangannyapun bermacam - macam ada Kualanamu, Semarang, Praya, Surakarta, Yogyakarta, Malang, Bali, Silangit, Palembang, Surabaya dan lain - lian untuk lengkapnya anda bisa mengunjungi halaman berikut ini Jadwal Citilink Halim Perdana Kusuma.
Selain bisa mengecek tujuan penerbanyak kemana saja anda juga bisa mengecek jadwal keberangkatan. Anda bisa mencari yang sesuaikan dengan kebutuhan anda karena seperti yang saya bilang tadi di awal jadwal keberangkatan citilink dari subuh sampai malam.

Fasilitas Yang Ada Di Bandara Halim Perdana Kusuma


Sebagai informasi tambahan ada berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengguna jasa bandara halim perdana kusuma untuk mempermudah aktifitas para penggunanya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. E-Kiosk

Manfaat dari e-kiosk ini adalah untuk mempermudah pengguna jasa bandara atau penumpang mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan sampai directory lokasi.

2. Tempat Check In Sendiri

Di Bandara Halim Perdana Kusuma ada tempat untuk penumpang non bagasi untuk check in sendiri. Hal ini sangat membantu para penumpang untuk tidak antri dalam pembuatan boarding pass. Fasilitas ini bisa digunakan untuk semua penumpang termasuk bagi para penumpang citilink.

3. Musola

Musola tempat ibadah umat muslim tersedia di Bandara Halim Perdana Kusuma, hal ini bagi umat islam sangat penting, karena beberapa jadwal penerbangan ada disekitar waktu sholat.
Jadi para pengguna bandara dengan adanya musola tidak usah hawatir dengan solatnya karena pasti bisa melakukan solat di musola bandara.

4. Tempat Makan

Tentu tempat makan menjadi hal yang penting bagi setiap pengguna bandara. Dan tempat makan inipun ada di sana. Ada berbagai macam tempat seperti Dunkin Donuts, Starbucks Coffe dan lain - lain.

5. Tempat Pengisian Daya Batre HP

Saat ini kebutuhan pengisisna daya batre HP penting. Bagi sebagian orang jika telat makan tidak mengapa, namun jika telat mengisi daya batre hp bisa jadi masalah besar. Bisa diomeli istri karena tidak bisa dihubungi, bisa di omeli BOS karena tidak memberikan informasi dan lain - lain. Nah di Badara Halim Perdana Kusuma ini disediakan tempat pengisian daya batre baik ditempat makan ataupun tempat khusus dan disediakan gratis. Tempat pengisian daya batre HP berada diruang tunggu.

6. Tempat Menyusui

Tidak semua pengguna bandara adalah laki - laki dan orang dewasa banyak juga ibu - ibu yang membawa anaknya dan perlu diberikan ASI. Nah di Badara Halim Perdana Kusuma disediakan tempat untuk menyusui. Tinggal perhatikan saja tanda nya atau jika bingung bisa menanyakannya ke petugas bandara.

7. Smoking Area

Bagi yang tidak bisa lepas dari rokok, tenang saja di Badara Halim Perdana Kusuma ada tempat untuk merokok. Jadi bisa menghisap dulu sebelum nanti didalam pesawat yang tidak boleh merokok.

8. Toilet

Tak lupa hal yang penting banget ini juga ada di sana. Lama menunggu atau dinginnya AC bisa membuat sebagian orang ingin pergi ke Toilet. Untuk itulah tempat penting ini juga ada di bandara.
Toilet seperti pada umumnya terbagi dua yaitu untuk laki - laki dan untuk perempuan.

Selain kedelapan fasilitas yang sudah saya sebutkan diatas masih ada yang lainnya, seperti layanan ATM, Minimarket dan lain lian.

Baiklah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi seputar Bandara Halim Perdana Kusuma.

Langganan Pembahasan Terbaru:

0 Response to "Bandara Halim Perdana Kusuma"

Posting Komentar