Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Belajar Jadi Penulis Untuk Menjadi Penulis Terhebat

Menulis adalah bukan hal yang baru, melainkan hal yang sudah berumur ribuan tahun. Artinya sudah menjadi kebutuhan umat manusia untuk menjalani kehidupannya.

Kita Semua harus ingat, karena kegiatan menulis jugalah sejarah umat manusia jadi tercatat . Umat manusia zaman ini menjadi tahu akan keberadaan dan kisah - kisah zaman dahulu kala melalui sebuah tulisan yang mereka buat dengan cara mereka pada zamannya baik itu di dinding gua atapun di kulit binatang.

Kita juga harus mengetahui, jika pengetahuan saat ini terekam dengan baik pada jutaan tulisan - tulisan yang sudah tersusun dengan baik pada sebuah buku.
Dan semua itu adalah bukti ilmu pengetahuan zaman ini yang akan menjadi penopang kemajuan di zaman yang akan datang. 

Untuk itulah kegiatan menulis baik kegiatan menulis ilmiah atapun kegiatan menulis lainnya menjadi kebutuhan tersendiri dalam perkembangan umat manusia.

Namun pada saat ini pula tidak semua orang mau untuk menulis. Meski demikian patut kita syukuri juga karena saat ini perkembangan media sosial sedikit banyaknya memupuk seseorang untuk mau menulis, meski hanya menuliskan keluh kesalnya saja atau dengan kata lain update status. Tapi tidak mengapa jika di tinjau dari perkembangan menulis artinya menulis sudah menjadi keperluan.
Dengan sedikit sentuhan keilmuwan dalam hal menulis suatu saat yang biasa menulis update status pada media sosial mungkin akan menjadi penulis yang hebat dalam bidang keilmuwan tertentu.
Kuncinya adalah kemauan untuk menjadi hebat.

Bukan tidak mungkin pula dari coba - coba menulis menjadi penulis hebat beneran.
Lihatlah penulis kisah Harry Potter yang terkenal itu kebiasaan menulisnya di kedai menjadikannya penulis hebat dunia.
Jadi intinya dengan adanya kemauan dan terus berusaha untuk terus menulis bukan hal yang mustahil akan menjadi penulis terhebat pada zamannya.

"Ingat tidak ada bayi lahir langsung lari, setahap - demi setahap dilaluinya sehingga akhirnya bisa lari mengejar ayahnya."


Dalam hal supaya menjadi penulis hebat ini MasRozak dot Com ingin mengajak kepada semua penduduk Indonesia ini siapapun itu untuk memulai menjadi seorang penulis hebat.


Mungkin tidak langsung jadi hebat seperti para panulis novel atau penulis berita dikoran, kita harus meniru bagaimana kita dulu saat bayi berkembang sampai saat ini. Tidak kemudian tiba - tiba menjadi seperti sekarang ini, tapi melalui berbagai proses sehingga menjadi seperti sekarang ini. Yang pandai berjalan, berlari bahkan mungkin ada yang pandai sekali beradu kecepatan berlari. Kita perlu ingat awalnya kita adalah bayi yang tidak bisa apa - apa kemudian menjadi sekarang ini.
Begitupun memulai menulis, mungkin awalnya tidak bisa apa - apa tapi kita harus yakin suatu saat nanti akan menjadi penulis hebat sepanjang masa.

Masrozak dot com mengajak kepada semuanya untuk menulis. Bagi siapa saja yang ingin mencoba menulis dipersilahkan kirimkan tulisannya ke masrozak dot com.

Jadi bagi siapa saja yang ingin mencoba berlatih menulis silahkan saja kirimkan tulisannya ke:


Email : abdulrozak.aap@gmail.com 

Ketentuan Tulisan

1. Hasil Karya Sendiri ( Ingat kita melatih menulis )
2. Buatlah tulisan di Microsoft Word
3. Tema Tulisan Bebas ( Contoh pengalaman pribadi, teman, liburan dll)
4. Minimal jumlah kata adalah 300-500. ( karena menggunakan Microsoft Word jumlah kata bisa dilihat di pojok kiri bawah.)
5. Jangan lupa di akhir tulisan cantumkan biodat lengkap
6. Jika di terbitkan akan diberitahukan oleh admin via email pengirim artikel


Sekian tentang Yuk Belajar Jadi Penulis Untuk Menjadi Penulis Terhebat mudah - mudahan kita semua menjadi penulis hebat dan bertanggung jawab. Aamiin

Sponsored By Geoservices-Coal

9 komentar untuk "Yuk Belajar Jadi Penulis Untuk Menjadi Penulis Terhebat"

  1. Untuk melatih kemampuan kita untuk menulis memang diperlukan hadiah Mas agar lebih semangat :D
    Nah ayo putra-putri ibu pertiwi coba nulis disini, 10 artikel jadi gocap tuh, kan lumayan buat beli paket. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya silahkan mas. lumayan lah mas. bukan besarnya sih mas. tapi semangatnya mas yang harus di tumbuhkan. solanya pulsanyamah kecil. :D

      Hapus
    2. mungpung ada sponsorenya mas.

      Hapus
  2. Ini ndak ada seleksi ya, Mas? Ndak butuh editor buat nyortir tulisan yang masuk gitu? Saya siap, nih. Muehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk seleksi ada juga. hanya saja sayar awalnya yang di atas itu

      Hapus
  3. Wah.. Seru nich... Pastinya akan menjaring penulis berbakat.. :) boleh ikutan kan sayah... #eh

    BalasHapus
  4. Hehehehehehe tujuannya bukan uang 5 ribu ya mas, wkwkwkw, tapi untuk latihan menjadi penulis hebat,,, hehehehe,,,, setuju dengan penjabaran mengenai menulis di atas, dan saya juga ingin jadi penulis hebat bersama blog saya sendiri tapinya, wkwkwkwkwkwkw hehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup itu lebih maknyos.
      pokonya mas idarmah mantap

      Hapus