Tajwid Surat Yaasiin Ayat 62-73

MasRozakdotcom membahas tajwid. Kali ini tajwid yang dibahas adalah tajwid surat yaasiin ayat 62-73 sebagaimana yang diminta oleh ananda Sirah.
Simak juga pembahasan sebelumnya yaitu tajwid surat hud ayat 123. Mudah - mudan bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Aamiin.

Baiklah supaya tidak terlalu panjang pembahasannya berikut pembhasannya



Berikut pembahasannya

1. Ayat yang diberikan tanda garis warna biru tajwidnya adalah qalqalah sugra. Supaya lebih bisa memahami tentang qalqalah silahkan simak pembahasan berikut ini Qalqalah
2.  Ayat yang diberikan tanda garis warna hijau tajwidnya adalah ikhfa hakiki. Supaya lebih bisa memahami tentang Ikhfa hakiki silahkan simak ini Ikhfa hakiki.
3. Ayat yang diberikan tanda garis warna ungu tajwidnya adalah idhar safawi. Untuk pembahasan tentang idhar safawi silahkan simak pembahasan berikut ini Hukum Mim Mati Bertemu dengan Hurup Hijaiyah
4. Ayat yang diberikan tanda garis warna kuning tajwidnya adalah mad thobi'i / mad asli. Tentang Mad Thobi'i / Mad Asli silahkan simak di sini Mad Thabi'i/Mad Asli
5. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna merah tajwidnya adalah mad iwad.
6. Ayat yang diberikan tanda garis warna coklat tajwidnya adalah mad arid lisukun.
7. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah muda tajwidnya adalah gunnah musyadaddah / wajibul gunnah. Tentang Gunah Musyadaddah Silahkan bisa disimak disini Hukum Bacaan Mim dan Nun Tasydid
8. Ayat yang diberikan tanda garis warna oranye tajwidnya adalah Mad Lin. Pembahasan Lengkapnya Untuk pembahasan Mad silahkan simak disini Mad.
9. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah tajwidnya adalah alif lam qamariah. Untuk lebih memahami tentang alif lam qamariah silahkan simak disini Lam Ta'rif.
10. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna hijau tajwidnya adalah mad jaiz munfasil
11. Ayat yang diberikan tanda kotak warna hijau tajwidnya adalah ikhfa safawi.
12. Ayat yang diberikan tanda garis warna biru muda tajwidnya adalah mad wajib mutasil
13. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna kuning tajwidnya adalah alif lam syamsiah
14. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna merah muda tajwidnya adalah idgham bigunnah. tentang Idgham Bigunah silahkan bisa simak disini Idgham Bigunah.
15. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna biru tua tajwidnya qalqalah kubra. Silahkan simak tentang qalqalah.
16. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna biru muda tajwidnya adalah iklab. Silahkan simak tentang iklab supaya lebih bisa dimengerti.
17. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna oranye tajwidnya adalah idhar khalqi. Untuk lebih jelasnya tentang idhar khalqi silahkan simak pada pembahasan berikut ini Idhar Khalqi.
18. Ayat yang diberikan tanda kotak warna merah muda tajwidnya adalah idgham mimi atau idgham mutamasilain. Pembahasan lengkapnya silahkan lihat di sini Idgham Mutamasilain.

Demikian pembahasan tajwid surat yaasiin ayat 62-73 semoga bermanfaat.
Pembahan lainnya silahkan simak juga tentang Tugas - Tugas Malaikat.

Langganan Pembahasan Terbaru:

0 Response to "Tajwid Surat Yaasiin Ayat 62-73"

Posting Komentar