Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Singkat Tapi Enak Didengar

Berbicara dihadapan orang memang memerlukan keberanian, keahlian dan kebiasaan. Namun semua itu jika sudah dijalani dan terbiasa, maka berbicara dihadapan orang atau berpidato akan sangat mengasikan. Untuk itulah sebagai latihan masrozakdotcom ingin sedikit berbagi contoh pidato singkat tapi enak didengar.

Beberapa contoh ini hanya tinggal mengganti beberapa hal saja yang spesifik seperti nama atau orang - orang yang mau disebutkan dalam pidato, tanggal atau jenis kejadian yang dirasa cukup berkesan diantara audiens yang hadir.
Semisal audiensnya adalah karyawan maka hal menarik adalah pengalaman saat bekerja, atau jika audiensnya adalah siswa maka yang menarik adalah hal - hal yang terjadi saat pelajaran atau hal - hal iseng saat proses belajar.
Namun jika audiensnya adalah masyarakat umum maka selentingannya bawalah pada hal - hal yang sedang hangat saja. Seperti masalah pokemon, atau masalah yang dilihat diberita saat pagi atau malam hari.
Semua itu pasti audiens tahu.
Intinya adalah audiens adalah orang yang harus bisa membayangkan apa yang sedang kita bicarakan, dengan bisa membayangkan maka audiens akan bisa menangkap isi dari pidato kita.
Jadi jangan asik sendiri sementara audiens tidak mengerti apa yang kita bicarakan.

Nah berikut masrozakdotcom berbagi contohnya


Contoh Pidato Sambutan Wali Murid

Pada contoh pertama ini saya berikan contoh untuk wali murid, dimana seorang wali murid yang mewakili seluruh wali - wali murid pada suatu sekolah. Dalam hal ini saya berikan contoh di sekolah paud.
Tinggal mengganti beberapa hal saja seperti susunan orang - orang yang mau disebutkan dipembukaan pidato dan hal - hal yang menarik yang dilakukan oleh anak - anak kita saat proses belajar.
Ditambah ucapan terimakasih atas semuanya kepada ibu dan bapak guru dan permintaan maaf atas kelakuan anak kita selama belajar mengajar jika ada yang tidak berkenan.

Cotoh Sambutan Ketua Pelaksana


Pada contoh kedua ini saya memberikan contoh yang memberikan sambutan adalah ketua pelaksana. Dimana ketua pelaksana ini telah melakukan berbagai persiapan yang telah dibantu oleh berbagai pihak mulai dari yang paling bawah sampai yang paling atas.
Dalam hal ini ketua pelaksana memberikan informasi yang telah dilakukannya dan apa yang akan di laksankan, serta tujuan acara itu diadakan. Seperti apa hasil yang diiginkan saat acara itu berakhir dan lain - lain.
Tak lupa pula ucapan terimakasih dan mohon maaf disampaikan kepada pihak - pihak yang dirasa perlu untuk ucapan tersebut.


Contoh Pidato Perpisahan

Contoh yang ketiga adalah contoh perpisahan dalam hal ini saya contohkan dilakukan oleh siswa atau wakil dari siwa.
Hampir mirip dengan contoh pada wali murid hanya saja disini yang berbicara adalah pelaku hal - hal unik di sekolah.
Siswa itu sendiri yang melakukan hal - hal yang sekiranya menyenangkan, menyedihkan atau mnegesalkan disekolah.
Biasanya hal - hal tersebut akan membuat audiens sangat memeperhatikan apa yang dibicarakan, akan masuk dalam relung hati yang paling dalam, akan mengiakan apa yang sedang dibicarakan dan akan mengikuti irama pidato yang sedang kita bawakan. 
Maka wakil siswa disini bisa mengungkapkan perasaanya sepenuh hati.
Namun tidak boleh lupa ucapan terimaksih kepada ibu dan bapak guru dan semuanya yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar.
Tidak boleh lupa juga ucapan mohon maaf supaya tidak ada lagi hal - hal yang mengganjal.
Biasanya semuanya akan angsung memaafkan kecuali yang masih punya hutang.

Baiklah seperti itu dulu contoh pidato singkat tapi enak didengar semoga bermanfaat.
Jika ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi jika ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi.


Asiknya belajar dirumah kemendikbud


Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Singkat Tapi Enak Didengar"