Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umur Tidak Ada yang Tahu Teruslah Berbuat Baik

Kapan umur akan berakhir? Jwabannya Tidak ada yang tahu kecuali hanya Alloh yang Maha Tahu. Untuk itu teruslah berbuat Baik mudahan Alloh memanggil kita dalam keadaan baik dalam keadaan penuh dengan ampunanNya. Aamiin.

Sedikit berbagi kisah bahwa umur memang tidaklah berbau atau sama sekali tidak bisa di indra dengan panca indra. Sehingga sama sekali kita tidak bisa mengetahuinya kapan umjur akan berakhir.

Beberapa waktu kebelakang sekitar akhir tahun 2020 karena saya seorang penulis di webblog seperti ini masih berkomunikasi dengan sesama bloger lainya. Seperti biasa berbagi tulisan yang masing - masing kami anggap bisa bermanfaat untuk orang lain.

Biasanya kami saling berkomentar, antar sesama tulisan di blognya masing - masing meski mungkin komentar bisa jadi tidak begitu nyambung dengan sebuah tulisan yang kami ulas. Tapi keseruan kehangatan keakraban begitu kuat tercermin dalam komentar - komentar para bloger.

Akhir tahun saya mulai tidak begitu aktif karena banyaknya pekerjaan dan targetan pekerjaan, namun masih memantau apa yang dibagikan dan apa yang ditulis oleh teman - teman bloger sehingga sesekali membaca artikel yang dibagikan.

Namun terasa kaget manakala mendengar salah satu teman blogger meninggal dunia. Mudah - mudahan khusnul khotimah.

Kabar tersebut didapat dari salah satu teman blogger di FB yang menginformasikan jika salah satu teman blogger meninggal dan sudah terferifikasi. Meski sebagian teman meraguan karena terasa tidak mungkin, selain karena orangnyayang suka becanda informasinya pernah juga ada info jika sebelumnya meninggal dan balik lagi.

Apa boleh dikata sepertinya info meninggalnya teman blogger kali ini beneran karena sudah banyak yang mengkonfirmasi. Mudah - mudahan saja khusnuh khotimah. aamiin.

Nah inilah habisnya umur bisa kapan saja, kehabisannya tak bisa diketahui karena tak bisa di indra.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah seberapa banyak yang sudah kita lakukan supaya kita siap menghadapi habisnya umur yang tib a- tiba. Atau apa saja yang sudah kita lakuan sehingga jika tiba- tiba umur habis kita masih bisa melanjutkan perjalanan.

Mudahan - mudahan apa yang jadi karya kita semisal sebagai bloger berupa tulisan - tulisan yang dimuat dalam blognya bermanfaat dan menjadi jalan dimudahkannya menghadai habisnya umur dan menghadapi perjelanan setelahnya. aamiin.

Maka sebagai seorang yang bisa membuat seuatu karya apapun itu. Teruslah berbauat kebaikan dengan karya karyanya. Tulisan, gambar, vidio apapun itu. Semoga menjadi penolong kelak saat bertemu dengan Sang Kholiq. Ammin


Sebuah Renungan..............................




Posting Komentar untuk "Umur Tidak Ada yang Tahu Teruslah Berbuat Baik"