Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui jenis Paket Internet Berikut Ini Sebelum Anda Berlangganan

Karena kebutuhan internet sehari-hari, biasanya sebagian orang akhirnya memutuskan untuk menggunakan internet berlangganan untuk rumah maupun kantor. Agar bisa menikmati akses internet tanpa batas, sebagian besar orang umumnya akan lebih memilih jenis paket internet unlimited dibandingkan dengan paket internet kuota. Terutama jika jaringan internet memang digunakan untuk jumlah pemakai internet yang banyak. Kelebihan menggunakan paket internet unlimited adalah Anda tidak perlu khawatir dengan adanya biaya tambahan untuk pemakaian internet. 

wifi rumah unlimited

Jika Anda bermaksud berlangganan paket Wifi rumah unlimited atau paket internet unlimited, sebaiknya ketahui jenis-jenis paket yang ditawarkan oleh provider yang dipilih. Karena biasanya varian paket internet yang ditawarkan memang tergantung dari provider yang meramunya. Namun yang perlu Anda ketahui, pada dasarnya paket internet unlimited terbagi ke dalam beberapa jenis. Anda sebaiknya mengetahui berbagai jenisnya ini sebelum berlangganan, yaitu:

1. Internet unlimited kuota.

Merupakan paket internet dengan pemberian sejumlah kuota untuk satu bulan ke depan. Dengan jenis paket internet ini bisa mengurangi kekhawatiran Anda akan penggunaan internet di bulan berikutnya. Karena biasanya akan mendapatkan sejumlah kuota kembali. 

2. Internet unlimited dengan batasan speed.

Untuk paket internet ini tidak ada batasan untuk memperoleh kuota internetnya. Namun ada pembatasan tertentu pada speed atau kecepatannya.

3. Internet unlimited FUP (Fair Usage Policy).

Merupakan jenis paket internet yang akan memberlakukan batas penggunaan kota setelah penggunaan internet pada jangka waktu tertentu. Sehingga ketika penggunaan internet sudah sampai pada jumlah kuota yang ditentukan, maka kecepatan internetnya akan berkurang. 

4. Internet unlimited situs tertentu.

Dengan paket internet ini memungkinkan Anda untuk bebas mengakses situs-situs tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya, tanpa adanya batasan speed maupun kuota.

5. Internet unlimited dengan masa aktif untuk periode waktu tertentu.

Jenis paket ini sangat tepat digunakan bagi Anda yang sehari-harinya tidak begitu aktif menggunakan internet. Namun sayangnya masa aktif jenis paket internet ini relatif singkat.


Entah jenis paket internet apapun yang Anda pilih, sebaiknya pilih yang memiliki akses internet cepat dan stabil, seperti IndiHome. Untuk kebutuhan internet kantor maupun rumah, IndiHome tergolong sangat mendukung. Tak hanya kualitas jaringan internetnya yang bagus, IndiHome juga sangat support untuk melakukan Speed on Demand ketika membutuhkan kecepatan internet tertentu untuk kegiatan online yang dijalankan sementara waktu. 

Posting Komentar untuk " Ketahui jenis Paket Internet Berikut Ini Sebelum Anda Berlangganan"