Bagi Pencinta Jalan - Jalan, Ini Loh Solusi Bagi Masalah Yang Biasa Muncul !


Masalah memang selalu ada, sekalipun kita sedang dalam suka ria. Namun setiap masalah pasti saja ada cara menyelesaikannya. Memang seperti itulah ada masalah pasti ada solusi. Ibarat dua sisi dinding, ada sisi sebelah sini dan ada sisi sebelah sana tidak mungkin dinding hanya memiliki satu sisi saja.

Begitupun dengan kegemaran atau hobi kita dalam hal jalan - jalan. Memang jalan - jalan itu dalam acara suka ria, namun masalah saat melakukannya atau setelahnya pasti saja ada. Berkaitan dengan hal tersebut saya akan mencoba membatasi dengan hal - hal yang sangat sering terjadi saja. Tidak hanya masalahnya saja tapi berikut dengan solusinya.

Berikut Masalah dan sosolusiya sekaligus

1. Duit

Ya duit, dana pokoknya yang berkaita dengan modal untuk jalan - jalan biasanya jadi masalah. Rasa ingin ada sementara modal tidak ada.
Ini biasanya menjadi masalah umum tidak perlu di bahas panjang yang penting bagaimana solusinya.

Solusinya ada beberapa cara, yaitu sebagai berikut :

Menabung

Manabung menurut saya menjadi cara yang paling bijak. Kenapa demikian, karena kebahagiaan dari pencapaian yang dicapai dengan cara yang penuh perjuangan akan sangat terasa banget.
Tidak akan cepat luntur dihati.
Misalkan kita akan pergi ke mesir dan nabung selama 1 tahun. Pas terlaksana pasti akan sangat wah banget.
Berbeda dengan yang sudah biasa ibaratkan pergi ke WC, pasti saja setelah kesana langsung dilupakan.
Untuk itulah menabung adalah cara yang bijak jika kita akan jalan - jalan.

Cari tempat Yang Pas Dengan Duit Yang Ada

Yang kedua adalah cari tempat yang pas dengan duit yang ada. Ini juga merupkan cara yang cukup bijak disaat dana pas - pasan.

Meski terkadang orang lain ketempat yang wahhh dan perasaan kita jadi gimana gitu.

Perlu kita ketahui, dengan kita bergembira dan menerima jalan - jalan yang ada sesuai kantongpun akan sangat menyenangkan. Yang penting intinya menerima saja dan gembira saja. Dengan demikian orang lain yang akan ngiri dengan kita.

2. Masalah Kulit dan Rambut

Yang kedua yang paling sering dialami adalah masalah kulit, karena jalan - jalan kebanyakan dilakukan diluar ruangan seperti pantai, gunung, taman dan lain - lain.
Apalagi saat ini destinasi wisata semakin banyak saja bermunculan. Siapa sih yang tidak tergoda.

Lihat foto teman berada di destinasi wisata tertentu penuh bunga atau dipuncak yang sangat indah perasaan itu sepertinya pengeeeen kesana.

Lihat foto temen sedang dipantai yang indah sekali, airnya jernih karangnya terlihat indah, pengeeenn banget kesana.

Namun tentu saja masalah yang timbul biasanya adalah masalah kulit karena kulit dan rambut terpapar oleh sinar matahari.

Kulit biasanya menjadi kering, kusam dan kemerah - merahan. Begitu juga dengan rambut bisa jadi kering bau atau bagi yang rambutnya dicat malahan bisa jadi rambutnya rusak.

Tapi seperti dikatakan diatas setiap masalah tentu saja ada solusinya. Apa solusinya?.

Cukup mudah sebetulnya yang penting kita mau saja.

Solusi kulit yang terkena matahari bisa dengan sunblock atau sunscreen tentu saja kita harus benar- benar memilih sunblock atau sunscreen, apalagi jika digunakan untuk wajah. Tentu saja harus menggunakan sunblock atau sunscreen wajah yang bagus supaya tidak menjadi masalah yang baru.

Begitu juga dengan masalah rambut yang terkena sinar matahari, apalagi bagi rambutnya yang suka diwarnai tentunya harus menggunakan merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut supaya saat rambut terpapar matahari tidak makin merusaknya.

3. Masalah Pekerjaan Rumah Yang terbengkalai

Yang ketiga yang biasanya menjadi masalah ketika melakukan jalan - jalan adalah pekerjaan rumah yang numpuk belum dikerjaan, seperti cucian, setrikaan atau lipatan baju.
Biasanya jalan - jalan atau liburan dilakukan pada hari libur begitun nyuci baju. Bagi yang mengaturnya kurang baik hal ini bisa menjadi masalah. Bayangkan saja setelah asik jalan jalan ternyata pas pulang dari jalan - jalan baju untuk kerja atau anak - anak sekolah belum di setrika bahkan belum dicuci. Wawwww.... Bisa hilang kebahagiaan jalan - jalannya.


Nah solusinya tentu saja ada dong diantaranya adalah mencuci dan menyetrika baju lebih awal. Atau mengerjakan pekerjaan rumah lebih awal. Minta bantuan semua anggota keluarga untuk menyelesaikannya.
Misalkan dari hari jumat sampai hari sabtu sudah dibereskan semuanya.
Mungkin masih ada pada hari liburnya atau hari minggunya tapi usahakan tidak terlalu banyak misalkan hanya tinggal satu atau dua saja pekerjaan rumah yang belum dibereskan.

Jadi intinya adalah atur pekerjaan rumah supaya bisa selesai sebelum kita pergi jalan - jalan. Jadi pas pulang dari jalan - jalan bisa istirahat, bisa santai dan mengingat keindahan jalan - jalannya.

Nah itulah yang bisa saya bagikan mengenai Solusi bagi masalah saat jalan - jalan dilakukan. Semoga bermanfaat


10 komentar untuk "Bagi Pencinta Jalan - Jalan, Ini Loh Solusi Bagi Masalah Yang Biasa Muncul !"

  1. Saya malas jalan jalan ya karena duit kang...sekali jalan ber-5 dan ongkos transport didaerah saya lumayan mahal...bisa sih pakai taksi online tapi tetep saja pengeluaran yang lain jadi membengkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mas, kalau sya liburan bersama keluarga pasti sudah ada rencana nabung.. klo dadakan, hadeuh.. ampun ah... suka jebol diluar dugaan

      Hapus
    2. Nah itu makanya kudu disiapkan nabung dulu jauh jauh hari..misalkan sebulan 1 jt atau 1 bulan 1 rb. Setaun bisa jalan jalan

      Hapus
    3. berarti jgn yang jauh mas. yang tidak pakai ongkos aja kalo gitu

      Hapus
  2. kalau untuk saya pribadi biasanya direncanakan dlu mang hihihi, mklm libur cma hari minggu doang. jadi liburan cuma bisa pas libur semesteran sama liburan kenaikan kelas atau lebaran. biasanya sya nabung dlu klo urusan ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ia begitu maksudnya. Apalagi waktunya sudah fix begitu targetannya jadi jelas. Nabung perhari perbukannya targetnya jelas. Ah dadakan juga mas eka ga masalah mas

      Hapus
  3. Saya biasanya terkendala masalah modal, duit.
    Duit yang sering tipis.
    Makanya jalan-jalannya hanya seputar area kampung saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mas salah satu solusinya. Dan rame engganya kita yg ciptkan. Kalo kita asik pasti bakalan waw diliat oraang

      Hapus
  4. Duit nomor satu dah hahahaha...emang sih bisa pada bilang kan jalan2 murce. Tapi teteuuup butuh duit kan meskipun sedikit. Trus pulang halan2 cucian numpuk wakakakaka...yg penting serunya dapat dan hati bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kudu ada modal dan d rumah harus beres dulu biar halan halannya bermakna

      Hapus

Posting Komentar