Penyerapan Nutrisi Lebih Optimal dengan Kebiasaan-kebiasaan Berikut

Manusia selalu membutuhkan nutrisi setiap harinya. Termasuk menjaga sistem pencernaan agar nutrisi bisa terserap secara optimal. Tapi, menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Dua hal berikut bisa Anda lakukan untuk memastikan sistem pencernaan Anda tetap sehat.

Duduk Tegak Setelah Makan

Setelah makan, beberapa diantara Anda mungkin akan mengantuk atau ingin beristirahat. Tapi, jangan turuti perasaan tersebut karena bisa mengganggu sistem pencernaan Anda. Ya, tubuh manusia tidak dapat mencerna makanan secara normal saat tubuh berada dalam posisi tidur. Sebab, dibutuhkan posisi tubuh yang tegak agar sistem pencernaan dalam tubuh bisa tetap terjaga. Ketika Anda tidur setelah makan, maka hal tersebut bisa mengganggu sistem kerja pencernaan dan mengganggu kesehatan organ didalamnya. Tunggulah sekitar 2-3 jam setelah makan apabila Anda mengantuk dan ingin tidur setelah makan. Sehingga, sistem pencernaan dalam tubuh tetap terjaga dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa diserap secara maksimal.

Rajin Bergerak

Pola makan yang baik jelas jadi syarat utama dalam menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Tapi, selain menjaga pola makan, Anda juga perlu aktif bergerak agar sistem pencernaan dalam tubuh bisa tetap sehat. Sebab, aktivitas yang Anda lakukan sangat bermanfaat untuk sistem kerja dalam tubuh terutama dalam proses pencernaan.

Ketika tubuh aktif bergerak, maka secara tidak langsung pergerakan makanan dalam usus juga akan berjalan lebih lancar. Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda cenderung pasif atau lebih banyak duduk setelah makan. Aktif bergerak juga berguna untuk menghindarkan tubuh dari beberapa penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, saat Anda aktif bergerak, Anda juga bisa memiliki bentuk tubuh yang lebih baik dan terhindar dari obesitas. Jadi, pastikan Anda tetap aktif bergerak sepanjang hari sambil menjaga pola makan sehari-hari.

Selain melakukan hal-hal diatas, pastikan juga Anda selalu menyiapkan obat diare alami untuk dewasa. Sebab, diare merupakan salah satu penyakit yang bisa mengganggu penyerapan nutrisi tubuh. Selain itu, sediakan juga obat untuk anak-anak agar usus dan pencernaan anak sehat. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyerapan Nutrisi Lebih Optimal dengan Kebiasaan-kebiasaan Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel