Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Alami Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Kolesterol adalah salah satu penyakit yang bisa berdampak sangat buruk bagi kesehatan jika dibiarkan. Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk mengetahui bagaimana cara menurunkan kolesterol agar kesehatan tetap terjaga. Untuk Anda yang bingung bagaimana cara menurunkannya, berikut akan kami ulas beberapa tipsnya.

1.      Meminum Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang memiliki kandungan flavonoid. Flavonoid sendiri berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan mampu membantu melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas, terutama jenis molekul tidak stabil yang bisa merusak sel-sel sehat.
Cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang telah Anda campurkan dengan segelas air hangat setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

2.      Meminum Jus Anggur

Anggur memiliki kandungan antioksidan umum, diantaranya seperti piceatannol dan resveratrol.  Kandungan tersebut terbukti sangat bagus sekali untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh kita. Jadi, minuman ini sangat dianjurkan untuk setiap orang yang membutuhkan penurun kolesterol alami.

3.      Meminum Jus Jambu Merah

Banyak sekali kandungan bermanfaat yang terdapat di dalam jambu merah, dan tentunya sangat baik bagi tubuh Anda. Terdapat kandungan antioksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, dan beberapa kandungan bermanfaat lainnya. Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi jus jambu tersebut.

4.      Mengkonsumsi Bekatul

Bekatul adalah sisa penggilingan padi kedua. Ketika padi digiling, lalu kulit padi akan terpisah. Nah itulah bahan yang juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita.

5.      Mengonsumsi Brokoli Secara Rutin

Brokoli adalah kandungan serat yang tinggi yang bisa berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita. Brokoli adalah sayuran yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Dengan demikian, berbagai jenis penyakit yang ada di dalam tubuh akan segera dibasmi.

Nah, itulah tips menurunkan kolesterol, dan tips diet sehat untuk Anda yang sedang memulai pola hidup sehat. Perhatikanlah tips di atas agar kolesterol Anda tetap terjaga. Selain itu, rajinlah berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat.

2 komentar untuk "5 Tips Alami Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh"

  1. Ternyata Mengonsumsi perasan jeruk nipis dicampur air hangat banyak manfaatnya yah. Kalo saya ODOT (one day one tomato 🍅), hehehe..

    BalasHapus