Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Ketika Diet?

Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Ketika Diet?
Terkadang kalian yang akan melakukan diet sangat membatasi jumlah makanan, sampai justru berdampak jelek untuk kesehatan kalian. Karena ingin menurunkan berat badan, justru penyakit yang datang menghampiri tubuh kalian.

Melakukan diet terlalu ketat dapat mengganggu kinerja badan kalian. Oleh sebab itu, jika kalian diet, setidaknya jumlah kalori untuk diet dipenuhi dahulu dalam kebutuhan tubuh yang menyerap kalori ini, tidak perlu menghilangkan semua kebutuhan kalori dalam tubuh kalian.

Berapa sebenarnya Minimal kalori yang harus dipenuhi ketika diet? Diet bukan berarti kalian tidak boleh memakan sama sekali, namun sekedar membatasi sedikit asupan makanan yang mengandung kalori.

Diet yang baik wajib diperhitungkan yang sesuai kebutuhan tubuh kalian, sehingga diet yang kalian lakukan aman dan efektif  dalam menurunkan berat badan.
Kebanyakan wanita memerlukan asupan kalori sebanyak 2000 per hari, untuk pria yaitu membutuhkan asupan kalori sebanyak 2500 per hari.

Agar menurunkan berat badan secara ideal, kalian hanya perlu mengurangi sedikit kalori, yaitu 500 kalori dalam setiap hari. Secara singkat bisa dikatakan bawah tubuh wanita membutuhkan kalori 1500 dan pria membutuhkan kalori 2000 per harinya, agar berat badannya turun.

Dalam pengurangan 500 kalori per hari, kalian bisa kehilangan setengah kg sampai 1 kg berat badan kalian per minggu. Namun, terkadang juga harus mengurangi makanan berkalori yang sehat dalam setiap harinya agar lebih efektif dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Sehingga kebanyakan wanita yang membatasi konsumsi asupan kalorinya di bawah 1500 kalori.

Jadi jika kalian termasuk orang- orang yang tergolong obesitas, maka akan lebih baik jika memperhatikan ulasan yang sudah saya bahas tadi diatas. Sehingga kalian bisa paham dan mengerti apa saja yang perlu dilakukan dan dihindari ketika diet. Supaya untuk mengindari hal- hal yang negative atau suatu keadaan yang tidak kita ingginkan. Karena dengan memiliki berat tubuh yang ideal, pastinya akan mudah dalam melakukan berbagai hal aktivitas dan tentunya banyak gerak akan semakin sehat pula. Semoga tulisan saya tadi memberikan manfaat kepada kalian semua.

Posting Komentar untuk "Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Ketika Diet?"