Ceramah Singkat Tentang Sabar

Ceramah Singkat Tentang Sabar

Assalamualaikum warohmatullohi Wabarokaatuh.
Puji dan syukur hanyalah milik Alloh yang mana karena berkah dan rahmatnyalah kita masih bisa hidup pada saat ini sehingga masih diberi kesempatan untuk selalu beramal baik, yang mana atas karunianyalah kita masih bisa merasakan sentuhan kulit, masih bisa merasakan panas dan dingin, masih bisa merasakan sakit dan enak, masih bisa merasakan, lapar dan haus dan kenyang, masih bisa merasakan gerah dan sejuk, masih bisa merasakan nikmatnya mengirup udara, masih bisa merasakan nikmatnya mengeluarkan napas, masih bisa merasakan nikmatnya detak jantung yang mungkin sangat jarang di syukuri dan bejuta juta nikmat yang selalu kita terima setiap detiknya. Alhamdulillah hirobbil alamiin.

Solawat dan dan salam semoga tetap tercurah kepada idola kita, panutan kita, nabi kita Muhammad SAW. dan kepada keluarga serta sahabat - sahabatnya. aamiin.
Dimana berkat beliaulah kita bisa meniru, mengikuti, mencontoh bagaimana berbuat yang baik dan benar, berbuat yang diridhoi Alloh.

Baiklah ketika kita berbicara tentang sabar tentu contoh teladan yang terbaik adalah engkau ya Rasulululloh SAW. Dari setiap segi kehidupan sebetulnya sudah engkau contohkan, hanya saja kami yang tidak tahu ini terkadang malas untuk mencari tahu sehingga kami salah bertindak. Ya Alloh maafkan lah kami. Aamiin

Pada dewasa ini terkadang arti sabar mengalami pergeresan makan.
Tidak sedikit orang berkata sabar dalam makna tidak melakukan apa - apa, padahal sepengetahuan saya yang dicontohkan rosul ketika membahas sabar pasti dalam perjuangan dalam mencari keridhoan Alloh.

Semisal rosul tetap sabar ketika dilempar kotoran untuk terus berdakwah bukan kemudian jadi diam tidak melakukan apa - apa.

Tidak sedikit dewasa ini orang berkata sabar dan diam diri dirumah menunggu kerjaan datang ketika tidak mempunyai pekerjaan, padahal rosulullah pernah berkata kepada  sahabat suapaya membawa kapak untuk mencari nafkah tidak menyuruh diam saja di rumah menunggu datangnya bantuan.

Banyak sekali yang di contohkan rosululloh tentang sabar itu bukan diam tapi justru melakukan sesuatu. Rosululloh terus melakukan dengan sabar meski kaum kuraisyi memusuhinya dengan keras. Rosululloh terus mencontohkan hal - hal yang baik meski beliau sudah dijamin masuk surga.

Sebetulnya rosululloh cukup meminta saja untuk mematikan kau kurasyi saat itu juga, tapi tidak dengan cara itu. Rosul tetap sabar memberikan contoh kepada umatnya bagaimana cara memberitahu atau berdakwah kepada orang lain.

Subhanalloh.

Jadi tidaklah tepat jika ada anggapan sabar itu adalah diam tanpa melakukan sesuatu, tapi tetaplah melakukan sesuatu yang diridhoi oleh Alloh, lihatlah bagaimana rosululloh melakukan segala sesuatu dengan penuh kesabaran. Yaitu dengan tetap melakukan segala sesuatu dengan apa yang Alloh sukai.

Jangan jadikan sabar sebagai dalih untuk tidak melakukan apa - apa karena itu bukan sabar melainkan malas.

Jangan jadikan sabar sebagai dalih untuk berhenti dari berjuang dan menunggu sesuatu yang tidak jelas karena bisa jadi anda adalah orang yang berputus asa.

Sabarlah karena sabar itu adalah terus menerus dalam mencari keridhoan Alloh. Ingsa Alloh.

Akhir kata hanya Alloh yang tidak memiliki kesalahan. Salah dan hilap dari apa yang saya sampaikan mudah - mudahan Alloh mengampuninya. aamiin

Wasalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

Langganan Pembahasan Terbaru:

0 Response to "Ceramah Singkat Tentang Sabar"

Posting Komentar