Obat Tradisional Untuk Jerawat

penyebab jerawat

Muka berjerawat  merupakan kondisi yang membuat sesorang merasa kesal tentunya, karena masalah kulit yang satu ini sering membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Sebelum membahas obat tradisional untuk penyembuhan jerawat, kita ketahui terlebih dahulu penyebab muka berjerawat dan pengertian dari jerawat atau acne vulgaris kalau istilah para medisnya.

Jerawat pada wajah merupakan suatu kondisi yang terjadi kepada siapa saja, yang ditandai dengan adanya benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah yang keluar. Oleh sebab itu, jangan biarkan jerawat anda. Obati segera dengan obat jerawat yang bisa anda dapat dari GoApotik.

Salah satu obat tradisional untuk jerawat adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk, yang mana kulit jeruk biasanya suka dibuang begitu saja, padahal kandungan, manfaat dan khasiat kulit jeruk ini sangat baik untuk menyembuhkan jerawat. Ada banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat misalnya karena infeksi akibat bakteri P. acne serta akibat dari kondisi kulit wajah yang berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Manfaat kulit jeruk untuk menyembuhkan jerawat adalah karena kulit jeruk mengandung Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang mampu membersihkan pori – pori kulit tersumbat dan debu serta kotoran dan dapat mengangkat sel kulit mati.

Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
1. Terlebih dahulu, keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering.
2. Kemudian, haluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi
3. Selanjutnya, tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
4. Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
5. Bilas dengan air hangat

Demikian informasi mengenai obat jerawat tradisional dari kulit jeruk yang sangat bermanfaat.

Langganan Pembahasan Terbaru:

2 Responses to "Obat Tradisional Untuk Jerawat "

  1. TERNYATA MANFAAT JERUK BANYAK JUGA YA, TERMASUK UNTUK MENGOBBATI JERAWAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sangat banyak manfaatnya seperti pada artikel di atas mba

      Hapus