Custom Search

Dulu Memuja Kurt Cobain, Kini Sunu Idolakan Nabi Muhammad SAW

Kumparan. Keputusan Sunu eks Matta Band untuk berhijrah dan menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya tak hanya setengah-setengah. Selain meninggalkan popularitasnya sebagai vokalis band ternama, Sunu juga mulai mengubah penampilannya lebih religius. 

sunu berubah

Padahal jauh sebelum berhijrah, Sunu selalu mengikuti gaya dari para idolanya, salah satunya Kurt Cobain.
"Kalau dulu idola saya Justin Timberlake dan Kurt Cobain. Sampai saya ikuti gaya-gayanya. Kalau di industri hiburan itu kan selalu ikuti apa yang disuka, jadi tiap hari saya memakai apa yang disukai idola saya. Sampai saya hapal sepatu yang dipakai idola saya, kacamatanya apa. Kalau Kurt Cobain, suka pakai baju nenek," kenang Sunu saat dihubungi kumparan melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.
Setelah berhijrah, penampilannya pun berubah. Sunu juga mempunya idola yang berbeda dari sebelumnya. Ia mengikuti sunah nabi.
"Setelah berhijrah, idola saya pun berubah jadi Nabi Muhammad SAW. Kenapa dikatakan di Alquran, Allah ciptakan manusia terbaik, bibir terbaik, dan mata terbaik adalah Nabi Muhammad SAW dan apabila mengikuti nabi ada jaminan. Katanya, barang siapa yang mengamalkan sunahku, maka dia mencintaiku, maka surga di tangannya. Dari situ saya mulai ikuti," kata Sunu. 
 
Pria berusia 36 tahun ini pun secara pelan-pelan meninggalkan semua penampilannya terdahulu. Ia mulai menumbuhkan jenggot di wajahnya dan kerap mengenakan sorban serta gamis.
"Katanya Nabi Muhammad SAW ada jenggotnya ya udah aku ikutin , meskipun tidak panjang yang penting ada identitasnya. katanya Nabi Muhammad pakai tutup kepala, pakai sorban ya udah akhirnya saya pakai peci dan sorban. Kadang kalau mepet banget pakai topi biasa aja yang penting nutupin kepala. Katanya nabi Muhammad SAW kalau pakai celana ini di bawah mata kaki ya udah saya ikutin juga. Katanya baju yang dia sukai baju gamis, jadi ya udah saya kalau salat pake baju gamis," lanjutnya. 
 
Setelah akhirnya benar-benar behijrah, salah satu personel grup Medina ini juga sempat merasakan berbagai pengalaman spiritual dalam hidupnya. Tepatnya, saat ia kehilangan harta miliknya yang sudah berbulan-bulan hilang.
"Saya bilang pertolongan Allah itu selalu yang paling baik itu saya mengalami banget. Saya kehilangan sesuatu seperti STNK, Iphone, dan Apple Watch. Jadi pas saya hilang sesuatu saya salat 2 rakaat dan benaran semua balik. Apple Watch saya yang sebulan ketinggalan di hotel balik lagi, STNK mobil yang hilang 3 bulan juga ketemu lagi. Kalau Allah itu kan punya cara yang beda ya, bukan karena turun dari langit," bebernya. 
 
Lantas seperti apa Sunu menjalani pasang surut kehidupan setelah berhijrah?
"Standar aja seorang yang berhijrah, meskipun orang yang tidak berhijrah banyak kan. Jadi jangan ada pikiran kalau saya hijrah, enggak punya duit. Jadi enggak ada hubungannya. Allah itu menentukan rizki, jodoh, maut, semua sudah ditentukan Allah," katanya.
"Mau tidak mau saya harus ambil keputusan. Agama ini mudah, kalau tidak mudah itu bukan agama, dan seiring berjalannya waktu akan diberitahu baiknya bagaimana. Waktu kemarin saya meninggalkan dunia keartisan juga awalnya saya pelan-pelan vakum di band. Jadi emang harus ambil keputusan dulu, baru habis itu harus siap," tambahnya menutup pembicaraan. 
 
Sumber :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu Memuja Kurt Cobain, Kini Sunu Idolakan Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar