Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh

Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh - Masrozakdotcom.
Sebagai seorang muslim tentu ibadah haji dan umroh menjadi salah satu amalan yang menjadi cita - cita mendalam yang ingin segera terlaksana dalam hidupnya meskipun hanya satu kali.
Ada yang mungkin sudah daftar untuk ibadah haji tapi lama sekali berangkatnya menunggu giliran. Begitulah adanya, kita harus sabar dalam hal menunggu tersebut karena pengaturan tersebut semata - mata dilakukan adalah untuk kebaikan kita semuanya. Ingsa Alloh.
Tidak ada niat baik yang Alloh sia - siakan.
Kata Alloh satu langkah menuju Alloh maka 1000 langkah Alloh menujumu.

Diantara daftar tunggu untuk ibadah haji yang cukup lama demikian juga bisa jadi untuk umrohpun harus ada antrian, saya ingin sedikit memberikan Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umrah. Seperti apa tipsnya? Berikut masrozakdotcom berbagi.

Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh

Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh


Jika kita lihat waiting list website kemenag maka kita akan mendapati perkiraan keberangkatan calon jamaah haji dari tahu ke tahun.

Jika saya amati sekarang bulan juni 2017 ini di webset kemenag, maka keberangkatan paling cepat adalah tahun 2021 yaitu Kab Maluku Tenggara barat dengan jumlah kuota setiap tahun sebanyak 15 jamaah. Saat ini jamaah yang sudah mendaftar di sana sebanyak 67 jamaah dan 15 jamaah sedang menunggu keberangkatan tahun ini. Ingsa Alloh.
Kita doakan saja bersama semoga jamaah haji yang dijadwalkan seluruhnya jadi berangkat dan menjadi haji yang mabrur. Aamiin

Sedangkan yang paling lama masa tunggunya berdasarkan website kemenag adalah Kab Sidrap yaitu dengan data yang sudah mendaftar saat ini kemungkinan berangkat adalah tahun 2051. Subhanalloh.
Mudah - mudahan sudah tercatat sebagai amal baik yang sempurna di sisi Alloh. Aamiin

Untuk keberangkatan yang paling lama ini, bisa kita simpulkan seperti ini. Jika sekarang mendaftar dan usia sudah mencapai 30 tahun, maka kemungkinan berangkat adalah 34 tahun lagi atau pada usia 64 tahun. Subhanalloh. Masih adakah kita di atas bumi ini diusia seperti itu? Wallohu'alam

Intinya adalah jika anda semakin lama mendaftarkan diri untuk keberangkatan ibadah haji, itu artinya kemungkinan anda berangkatpun akan semakin lama.

Untuk melihat daftar tunggu ibadah haji secara lengkap silahkan masuk disini http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/waiting-list

Dengan demikian kita bisa menyimpulkan jika kita ingin Cepat Beranngkat Haji adalah Segeralah mendaftarkan diri untuk ibadah haji sekarang juga.

Jadi Tips Yang Pertama adalah Segeralah Mendaftarkan diri sebelum kedahului oleh orang lain.


Waiting List kemenag dilihat Juni 2017


Dari data diatas atau jika tidak jelas silahkan kunjungi http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/waiting-list kita bisa melihat perbedaan waktu tunggu jamaah disetiap daerahnya ada yang hanya 4 tahun ada yang sampai 34 tahun.
Jika di bolehkan oleh pemerintah daerah dan pusat menggunakan kuota daerah yang lebih sebentar waktu tunggunya bisa jadi solusi lebih cepat untuk berangkat naik haji.

Untuk itu Tips Yang Kedua adalah menggunakan kuota daerah yang lebih sedikit waktu tunggunya dengan syarat pemerintah daerah, pemerintah pusat dan lembaga - lembaga lain yang berwenang membolehkannya.

Tapi ingat jika tidak boleh, maka kembali pada tips no 1, segera daftar sekarang juga.


Lain Haji Lain Umroh 


Jika waktu haji itu khusus, maka waktu umrah adalah bisa kapan saja sepanjang tahun. Maka dari itu jika ingin berangkat umrah jauh lebih mudah bisa terlaksana. Ingsa Alloh.
Meskipun ibadah umrah hukumnya sunah tapi jika memang saat ini kesempatan untuk umrah ada dan ibadah haji belum waktunya karena waktu tunggu, maka tidaklah salah jika ibadah umrah segera diaksanakan.

Tipsnya cukup no satu saja, yaitu segeralah daftarkan diri anda untuk ibadah umroh.

Mungkin ada yang bertaya Jika uangnya kan belum cukup untuk ibadah umrah bagaimana ?

Solusinya ya satu Nabung dulu.

Mungkin bertanya kembali nabung dimana?

Sebetulnya sih bisa dimana saja seperti nabung dirumah. Namun jika menabung di rumah tidak memungkinkan karena sering terambil, maka gunakanlah jasa penitipan tabungan ibadah anda.

Tidak usah khawatir saat ini banyak sekali tempat untuk menitipkan tabungan umrah atapun haji kita, sehingga saat uang tabungannya sudah cukup untuk ongkos ibadah umroh atapun ibadah haji bisa kita gunakan dengan segera.

Mungkin bertaya juga dimana kita mengetahui tempat yang menitipkan tabungan umrah?

Jawabannya banyak banget, bisa di lembaga berupa bank atapun dipenyelenggara umrah tapi ingat ya jika menitipkan di penyelengara umrah harus yang resmi. Sebagai informasi tambahan untuk data penyelenggara resmi bisa di lihat disini http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu langsung dari data kemenag.
Dan ingat menjadi catatan adalah langsung saja datang ke kantornya jangan melalui orang ke 3 ke 2 atau ke 4. Langsung saja datang kekantornya.
Selain itu juga sebelum memutuskan kepenyelengara umrah atapun haji mana kita akan percayakan, silahkan bisa di cari cari dulu fropil perusahaan yang kita mau jadikan tempat penitipan dana. Bisa tanya kepada orang lain tentang kebaikannya atau keberhasilannya. Bisa melihat juga bagaimana informasinya dimedia cetak atapun media elektronik. Jika banyak jamaah yang sudah bisa diberangkatkan dengan tidak ada keluhan berarti penyelenggara tersebut kemungkinnanya aman.

Demikian Tips Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh, semoga bermanfaat.

Satu hal yang harus kita ingat Niat tidak akan terlaksana tanpa Action !

Jadi jika sudah niat segeralah Action. Ingsa Alloh ada jalannya. Aamiin


Langganan Pembahasan Terbaru:

2 Responses to "Tips Agar Cepat Berangkat Haji dan Umroh"

  1. Saya pun berhasrat dan bercita cita untuk menunaikan umrah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka segeralah daftarkan diri untuk berangkat

      Hapus