Cara Pembukaan Rekening Bank BRI Secara Online

Cara online memang terbilang sangat membantu kita semuanya. Lihat saja pekerjaan yang lama jika dilakukan dengan cara manual, menjadi jauh lebih singkat jika dilakukan dengan cara online. Salah satu yang menjadi jauh lebih singkat dibanding dengan cara manual adalah pendaftaran rekening bank. Jika cara manual kita harus mengantri terlebih dahulu, namun jika menggunakan cara online kita cukup membuka webnya saja dan mengisi berbagai data yang diperlukan dengan santai setelah selesai tinggal dikirimkan saja. Berikut salah satu yang ingin saya tunjukan, yaitu Cara Pembukaan Rekening Bank BRI Secara Online.

Cara Pembukaan Rekening Bank BRI Secara Online

1. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman https://eform.bri.co.id/home
Akan tampil seperti pada gambar berikut di bawah ini. Klik saja "Pembukaan Rekening" atau pada gambar di bawah saya lingkari warna kuning


2. Setelah meng klik atau menekan Pembukaan Tabungan, maka akan muncul pilihan tabungan yang akan di buat oleh calon nasabah. Lihat Gambar di bawah ini.

Silahkan saja tentukan rekening apa yang akan dibuat. Dengan mengklik jenis tabungannya di bagian samping akan ada penjelasannya, seperti keterangan keunggulannya, persyaratan, fasilitas, limit transaksi dan lain - lain. Silahkan saja baca - baca dulu sebelum memutuskan.

Nah pada tahapan ini saya akan mencontohkan membuka rekening BRI SIMPEDES secara online. Tidak jauh beda cara pengisisn datanya.

3. Pada jenis tabungan BRI klik saja SIMPEDES pada gambar no 2 di atas saya lingkari warna kuning.
4. Baca dulu semua persyaratannya kemudian pada bagian bawahnya akan ada tulisan Registrasi.
Klik saja Registrasi.
5. Akan muncul kembali Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening dengan jelas. Pada bagian bawah akan ada tombol Buka Rekening dan Kolom yang harus di centang. Lihat Gambar di bawah ini


6. Setelah klik Buka Rekening akan ada pertanyaan Apakah anda sudah memiliki rekening BRI atau Belum.
Klik saja sesuai dengan kenyataannya.
Saya mencontohkan Belum Punya.

7. Setelah klik tidak punya rekening BRI sebelumnya akan muncul pengisian biodata diri lihat gambar berikut ini.


8. Setelah mengisi data nama lengkap dan jenis identitas selanjutnya adalah mengisi Alamat anda. Baik alamat tinggal ataupun alamat domisili.


9. Isi terus formulir yang sudah disediakan sampai pada pembukaan rekening baru dan mengirimkan formulir yang sudah diisi dengan menekan tombol kirim.
Ingat sebelum formulir dikirim cek kembali data - data yang sudah anda isikan barangkali ada kesalahan pengetikan.

10. Setelah dikirim akan ada form penryataan kebenaran dokumen yang dikirim oleh calon nasabah. Contreng saja kotak kecilnya, kemudian klik kirim

11.  Selanjutnya akan muncul Nomor referensi pendaftaran pembukaan rekening anda.
Anda bisa prin atau catat pada kertas.

12. Bawa kode referensinya ke cabang BRI terdekat dan tunjukan ke costumer pembukaan rekening.

13. Beres deh anda tidak akan lama menunggu.

Sekian Cara Pembukaan Rekening Bank BRI Secara Online, semoga bermmanfaat.


Langganan Pembahasan Terbaru:

1 Response to "Cara Pembukaan Rekening Bank BRI Secara Online"

  1. bro bagian terakhir unit kerja bri nya di isi apa , udah coba isi nama kantor cabang gak bisa , isi kode kantor cabang gk bisa, bingung parah

    BalasHapus