Cara Mengatasi Minder

Cara mengatasi minder masrozakdotcom.
Minder apabila diartikan dari kamus besar bahasa indonesia artinya adalah rendah diri.
Jadi orang yang minder adalah orang yang merasa dirinya redah.
Lebih rendah dari orang lain dari linngkungan sekitarnya.
Itulah orang yang minder.

Pertanyaanya adalah enakah minder?

Pasti jawabannya sangat tidak enak sekali.

Lalu bagaimana supaya tidak minder?


Nah berikut masrozakdotcom bahas cara mengatasi minder.

Perlu diketahui setidaknya ada dua hal dari orang yang minder, yaitu :

1. Minder adalah sikap lemah dari orang yang sombong.

Seperti pengertian di awal tadi orang minder adalah orang yang merasa dirinya lebih rendah dari orang lain sehingga akan menjauh dari ligkungannya. Nah dia akan muncul kelingkungan jika menganggap orang lain lebih rendah dari dia, maka dari itu minder adalah sikap lemah dari orang yang sombong.
Sombong dalam artian dia tidak mau jika ada orang lain yang lebih hebat dari dirinya.

2. Minder itu adalah sikap kontrol supaya tidak sombong.

Mungkin ada sedikit bingung jika melihat kedua hal tersebut. Maksudnya seperti ini, jika kita menganggap orang lain selalu lebih hebat dari kita itu pun kurang baik, begitupun jika kita menggaggap orang lain selalu lebih jelek dari kita.
Maka perlu yang namanya kontrol. Maka dalam hal ini minder berpungsi sebagai kontrol supaya tidak terlalu berlebihaan dalam bertindak.

Jadi bedanya minder menjadi sifat sombong ketika minder itu tidak memiliki alasan dan minder itu menjadikan kita tidak sombong ketika minder itu memiliki alasan dalam hal ini alasan kahati - hatian dalam bertindak, berucap. Dengan kata lain menahan diri sambil mengamati baru bertindak.

Sebagai contoh minder yang menjadikan kita tidak sombong

Apabila kita melihat orang lain lebih sukses dari kita kemudian kita berkata kepada diri ini " wah aku belum bisa seperti itu, tapi satu atau dua minggu lagi aku pasti bisa."

Nah dengan demikian minder disini adalah tidak berani pada awalnya, tapi menjadikan diri ini atau mendorong diri ini supaya lebih baik dari orang tersebut. Minder seperti ini tidak sombong tapi menjadikan motivasi bagi kita supaya lebih baik.


Contoh minder yang sombong
" Aku tidak mau kesana semuanya pada hebat"

Minder seperti ini menjadikannya sombong karena menggap jika yang hadir di sana di suatu tempat tujuan tidak lebih hebat dari dia maka dia mau hadir.
Cara minder seperti inilah yang keliru.

Namun demikian minder itu memang harus disyukuri karena hal tersebut adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, sebagai kontrol untuk kehatian - htian kita, untuk mengukur seberapa hebat kemampuan kita. Yang terpenting adalah tindakan kita selanjutnya setelah perasaan minder itu datang.

Mau menjadikan perasaan minder itu sebagai pukulan kemajuan untuk diri kita dan bentuk rasa syukur kita atau sebagai alasan kitidakmauan kita. Ini adalah pilihan

Untuk itu sedikit saran bagi yang minder

1. Syukuri rasa minder itu karena rasa minder adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa untuk kontrol kemampuan kita supaya lebih baik lagi. Ditambah supaya kita tidak berlebihan dalam hal percaya diri

2. Rasa minder itu perlu, tujuannya adalah untuk membangun kemampuan, supaya kita dapat melakukan lebih.
Awalnya tidak mampu menjadi mampu dengan demikian maka akan menghilangkan rasa minder, namun jangan terlalu kebanyakan dan menganggap remeh orang lain dan menggap diri kita paling bisa karena akan menjadi sombong.
Untuk itulah supaya tidak jatuh pada sombong ketika kita tidak minder karena sudah mampu maka jadikanlah syukur sebagai penenangnya.
Jadikan alasan kebaikan untuk meredamnya.

Katakan saja dalam diri ini sungguh keahlianku ini adalah anugerah dari yang Maha Kuasa dan untuk kebaikan aku dan orang - orang disekitarku.

Dengan demikian minder tidak lagi menjadi penghalang, namun akan menjadi suatu aset yang harus disyukuri.
Karena bisa menjadikan kita semakin maju.

Kesimpulannya cara mengatasi minder adalah dengan mensyukuri rasa minder itu karena anugerah dari yang Maha Kuasa dan jadikan rasa minder itu tolak ukur kemampuan kita supaya menjadikan kita lebih mampu, labih baik lagi. Dan jika sudah tercapai syukuri kembali kemapuan tersebut karena semuanya datang dari yang Maha Kuasa.
Jika yang maha Kuasa berkehendak untuk dihilangkan maka dengan segera akan hilang dari diri kita ini.

Cukup sekian semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Minder"

Poskan Komentar