Custom Search

Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 58-60

MasRozakdotcom berbagi pembahasan tajwid. Masrozakdotcom memiliki keyakinan dengan seringnya melakukan pembahasan tajwid ayat demi ayat pada akhirnya akan bisa. Untuk itulah mmasrzakdotcom akan terus ingsa Alloh melakukan pembahasan tajwid ini. Mudah - mudahan dengan cara ini banyak yang terbantu untuk belajar tajwid dan akhirnya menjadi bisa. Ingsa Alloh.

Pada kesempatan kali ini MasRozakdotcom ingin membahas Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 58-60. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini. Pembahasan sebelumnya silahkan simak disini Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 49-57. Silahkan bisa disimak juga pembahasan tajwid menentukan tajwid Idhar Khalqi.

Baiklah supaya tidak terlalu panjang mari kita mualia pembahasannya.

Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 58-60


Silahkan simak ayat berikut ini yang sudah diberikan tanda khusus supaya mudah melakukan pembahasannya.


Bismilahirromanirrohiim berikut uarainnya

1. Ayat yang diberikan tanda garis warna biru tua tajwidnya adalah qalqalah sugra. Silahkan bisa di cek tentang qalqalah disini Qalqalah.
2. Ayat yang diberikan tanda garis warna ungu tajwidnya adalah mad thobi'i. Tentang Mad silahkan bisa disimak disini Mad
3. Ayat yang diberikan tanda garis warna kuning tajwidnya adalah alif lam qamriah. Tentang aliflam ini ada dua macam ada qamariah ada syamsiah, lengkapnya silahkan bisa disimak disini Lam ta'rif
4. Ayat yang diberikan tanda garis warna oranye tajwidnya adalah idhar kholqi. tentang idhar khalqi silahkan lihat link di atas.
5. Ayat yang diberikan tanda garis warna coklat tajwidnya adalah madlin. Tentang madlin silahkan lihat di pembahasan Mad pada poin no 2
6. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna oranye tajwidnya adalah idhar safawi. Tentang idhar safawi lihat pada pembahasan berikut ini Hukum Tajwid Mim Mati Bertemu Dengan 28 Huruf Hijaiyah.
7. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah muda tajwidnya adalah idgham bigunah. Indgam bigunah termasuk dalam pmbahasan hukum nun mati atau tanwid. Pembahasnnya silahkan bisa disimak disini Idgham Bigunah.
8. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna abu abu tajwidnya adalah mad arid lisukun. Pembahasan tentang mad arid lisukun ada di pembahasan Mad
9. Ayat yang diberikan tanda garis warna hijau tajwidnya adalah Ikhfa Hakiki. Tentang ikfa hakiki pembahasannya ada disini Ikhfa
10. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna merah muda tajwidnya adalah Alif lam syamsiah. Seperti yang disebutkan tadi untuk alif lam ini ada dua yaitu qamaraiah dan syamsiah. Untuk pembahasannya silahakn ikuti poin no 3.
11. Ayat yang diberikan tanda garis warna biru muda tajwidnya adalah mad wajib mutasil. Pembahasanya ada di mad.
12. Ayat yang diberikan tanda kotak warna merah tajwidnya adalah idgham mutamasilain. Untuk pembahasana jenis ini silahkan buka disini Cara Baca Huruf yang hampir sama atau sama.
13. Ayat yang diberikan tanda lingkaran warna kuning tajwidnya adalah mad iwad
14. Ayat yang diberikan tanda garis warna merah tajwidnya adalah idgham bilagunah. Silahkan baca pembasannya disini Idgham bilagunah.

Demikian pembahasan tajwid pada Surat Al Baqarah Ayat 58-60, semoga bermanfaat.
Silahkan berdiskusi jika ada yang ingin didiskusikan.
Jika ingin membuat pembahasan tajwid ayat tertentu silahkan kirimkan melalui kontak berikut Requas Pembahasan Tajwid Ayat Tertentu.

Oia tidak lupa masrozak juga ucapkan kepada Ahani yang telah merikues pembahasan tajwid ayat ini Surat Al Baqarah Ayat 58-60.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 58-60"

Posting Komentar