Hikmah Beriman Kepada Malaikat

Setelah kita mengetahui keberadaan malaikat Alloh dan tugas- tugasnya yang begitu penting dan tidak pernah dilanggarnya, maka sebagai seorang yang mempercayainya maka akan memberikan pelajaran yang sangat berharga dalam dirinya.

Silahkan simak kembali tentang Tugas - Tugas Malaikat Alloh supaya hati kita lebih mantap.

Untuk itulah dengan mengimani keberadaan Malaikat dan dengan tugas- tusanya, maka akan memberikan hikmah sebagai berikut


Hikmah Beriman Kepada Malaikat

1. Menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.
2. Senantiasa hati-hati dalam setiap ucapan dan perbuatan sebab segala apa yang dilakukan manusia tidak luput dari pengamatan malaikat Allah Swt.
3. Menambah kesadaran terhadap alam wujud yang tidak terjangkau oleh pancaindra.
4. Menambah rasya syukur kepada Allah Swt. karena melalui malaikat-malaikat-Nya, manusia memperoleh banyak karunia.
5. Menambah semangat dan ikhlas dalam beribadah walaupun tidak dilihat oleh orang lain ketika melakukannya.
6. Menumbuhkan cinta kepada amal saleh karena malaikat selalu siap mencatat amal manusia.
7. Semakin giat dalam berusaha karena tidak ada rezeki yang diturunkan oleh malaikat Allah Swt. tanpa usaha dan kerja keras.


Dengan beriman kepada malaikat tidak akan ada lagi orang yang melakukan tindakan tindakan kejahatan, perbuatan curang maksiat, karena ia dilihat oleh dua malaikat Allah Swt. yang selalu setia setiap saat, tak pernah tidur dan tak pernah lalai. Dua malaikat itu adalah Rakib dan Atid. Mereka diperintah Allah Swt. untuk selalu mencatat perbuatan baik dan berbuatan buruk manusia. Mereka selalu patuh kepada Allah Swt. dan tak pernah sekalipun membangkang.

Demikian yang bisa masrozakdotcom bagikan seputar Hikmah Beriman Kepada Malaikat, semoga bermanfaat. Sialhakan simak juga Perbedaan Malaikat Jin dan Manusia

Ingin membaca secara Offline silahakn download disini Download Artikel

Langganan Pembahasan Terbaru:

0 Response to "Hikmah Beriman Kepada Malaikat"

Posting Komentar