Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Penting Yang Harus diperhatikan Dalam Penyaluran Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil

Masrozakdotcom info PNS, kali ini yang ingin di informasikan oleh masrozakdotcom adalah Hal Penting Yang Harus diperhatikan Dalam Penyaluran Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil.
Hal - hal tersebut adalah mencakup paoin - poin berikut ini :

3 Prinsip Penyaluran Tunjangan


Informasi Lain Yang Menarik untuk diketahui : Peraturan Gajih Ke 13 dan 14 Bagi PNS


Hal ini penting utnuk diketahui karena menyangkut beberapa hal seperti hak para guru dan bersihnya pihak - pihak yang terkait dari penyelewengan kewajiban yang diembannya.

Ketiga frinsip tersebut adalah :

a. Prinsip Efisien

Yaitu dana dan daya harus sesuia dengan yang telah ditetapkan tidak boleh ada kekurangan

b. Efektif

Harus sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sesuai dengan sasaran yang ditetapkan.

c. Transfaran

Masyarakat harus mendapatakn informasi tentang mengenai pembayaran tunjangan propesi dan tambahan penghasilan yang sebenar - benarnya tidak ada yang di tutup - tutupi.


Tujuan Aliran Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan


Hal ini penting untuk diketahui karena berkaitan dengan hak dan kewajiban. Jangan sampai yang tidak memiliki hak atas aliran ini menginginkannya. Atau sebaliknya yang harusnya berhak mendapatkannya malah tidak mendapatkannya.
Poin pentingnya adalah Tunjangan Profesi  adalah  tunjangan  yang  diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya dan  Tambahan Penghasilan  adalah sejumlah  uang  yang diterimakan    pada guru    yang    belum    menerima Tunjangan Profesi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jadi selain dari yang di sebutkan pada bagian di atas tidak termasuk dalam tujuan aliran tunjangan propesi dan tambahan penghasilan.


Yang Wajib Mengembalikan Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan


Hal ini tentu sangat penting untuk diketahui bersama karena menyangkut ketertiban dalam penyaluran jangan sampai salah sasaran. Yang wajib mengembalikan, yaitu  apabila data  penerima  tidak sesuai dengan  Peraturan  Menteri.
Jadi itulah pnetingnya data. Jika tidak sama maka wajib dikembalikan. Mudah - mudahan tidak ada kekeliruan dalam pemdataan.


Demikian informasi PNS  Yang Harus diperhatikan Dalam Penyaluran Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil, semoga bermnafaat.


2 komentar untuk "Hal Penting Yang Harus diperhatikan Dalam Penyaluran Tunjangan Propesi dan Tambahan Penghasilan Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil"