Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah

Pada musim hujan ini nyamuk biasanya menyerang kita, air - air yang menggenang menjadi markas yang sangat strategis buat nyamuk untuk mengumpulkan pasukannya. Nyamuk inilah yang sering menjadikan manusia sakit bahkan disebagian tempat menjadi wabah. Nyamuk ini adalah nyamuk Aides aegefty pembawa penyakit deman berdarah dengue. Nah tentunya kita tidak mau menjadi salah satu korbannya, untuk itulah tidak ada salahnya mengikuti tips MasRozak dot COM. Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah Dengue.


        Tips Lain Saat hujan Melanda Tips Berkendaraan Saat Hujan.


Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah


Kita tentu sudah sangat hapal sekali dengan program - program pemerintah dalam mengatasi demam berdarah ini, mulai dari langkan 3M sampai di lakukan POGING.
Namun ada pertanyaan yang mendalam, benarkah kita melakukan langkah - langkah tersebut?

Sedikit saya ulas dulu

3 M itu adalah

1. Menutup Penampungan air, tujuannya supaya nyamuk tidak bisa bertelur pada air yang kita tampung.
Ingat nyamuk aides aigefty hidup pada air bersih dan tidak terkena tanah.

2. Mengubur barang bekas yang bisa menampung air, Nah ini juga bertujuan supaya air tidak bisa menggenang pada alat-alat yang sudah tidak kita gunakan lagi. Jika ada air menggenang sudah pasti di gunakan nyamuk untuk sarang.

3. Menguras Bak Mandi dan penampung air. Nah ini sebagai langkah jika tempat air yang sudah kita tutup ternyata masih bisa ditembus nyamuk, maka solusinya adalah dikuras. Jentik - jentik nyamuk yang ada tidak akan dewasa dan menjadi nyamuk.

Nah itulah seputar 3M yang biasa di sosialisasikan bpk RT setempat. Sampai di datangin kerumah - rumah.

Langkah selanjutnya yang biasa di sarankan pemerintah daerah adalah POGING.



Nah untuk POGING adalah bertujuan untuk membasmi nyamuk - nyamuk yang sudah berkeliaran. Nyamuk - nyamuk yang sudah melalang lintang di bumi pertiwi ini sebelum mereka menggigit mahluk hidup lain seperti manusia dan sebelum bertelur lagi akan mati dengan POGING ini.

Untuk jentiknya akan mati dengan pengurasan pada langkah 3M di atas.

Jadi seandainya langkah - langkah ini benar - benar di lakukan sudah cukup untuk membasmi deman berdarah dengue di tempat tinggal kita. 

Pertanyaanya adalah sudahkan ini semua dilakukan?

Mungkin sebagian ada yang tidak melakukan poging karena memang asapnya itu cukup tebal dan bau sekali jadi harus hati - hati terhadap manusia yang lainnya.
Jika itu memang tidak dilakukan maka bisa di cegah dengan cara lain, seperti jangan menggantung baju kotor dan menumpuk cucian, Segera cuci baju kotor dan jangan biarkan cucian menumpuk.
Karena nyamuk aides aigepty sangat suka sekali dengan aroma manusia. Jadi ketika tidak ada yang kotor bekas pakai kemungkinan nyamuk tidak akan betah tinggal lama - lama di rumah.
Selain itu bisa juga kita gunakan obat anti nyamuk di rumah kita dan bisa di gunakan pada sore hari dan pagi hari, karena nyamuk aides aigepty beraktifitas pada pagi dan sore hari.

Atau untuk jaga - jaga bisa juga menggunakan lotions anti nyamuk siapa tau kita tidak sengaja berada di sarangnya dan nyamuk - nyamuk sudah siap beraksi dengan serangan - serangannya.


Nah ketika kita sudah menggunakan lotion anti nyamuk, maka setidaknya nyamuk tidak mau menghampiri kita. Karena tidak suka dengan berbagai formula anti nyamuk tersebut.

Demikian tips Aman dari Serangan Deman Berdarah. Mudah - mudahan kita semua bisa terbebas dari wabah Demam Berdarah Dengue selamanya.Aamiin


Tips Lainnya yang mungkin ingin anda ketahui TIPS Bepergian Dimusim Hujan Atau Mungkin Ingin Mengetahui Tips Kesehatan silahkan Waspadai Tubuh Terkena Infeksi


Posting Komentar untuk "Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah"