Custom Search

Tips Belanja Di Pasar Tradisonal

Hari minggu bisa jadi adalah hari libur bagi sebagian orang di indonesia, maka dari itu biasanya hari minggu selain hari liburan keluarga juga di jadikan hari belanja.
Tempat paporit untuk belanja di hari minggu bagi ibu - ibu adalah pasar tradisonal. Biasanya yang di beli adalah keperluan untuk makan sehari hari selama beberapa hari. Untuk itulah masrozak dot com berbagi tips belanja di pasar supaya belaja menyenangkan dan tidak boros.

Tips Belanja Di Pasar Tradisional




1. Siapkan Catatan Belanjaan Sebelum Brangkat

 

Catatan menjadi sangat penting untuk di bawa pada saat belanja, kenapa seperti itu? Karena ada beberapa alasan yang sangai cocok untuk ibu - ibu

2. Datangnya Harus Labih Pagi


Nah biar tidak kehabisan dan masih pada seger sayur dan ikannya, maka datanglah lebih pagi. Itung - itung kita olahraga pagi.
Dan jika datang kesiangan biasanya pasar tradisional hanya menyisakan barang sisa dipilih pelanggan lainnya.

3. Menawarlah Dengan Sopan

 

Tips ketiga ini adalah harus bisa menawar, tapi dengan catatan menawar dengan sopan.
Karena semua keperluan di pasar tradisional belum berlabel maka masih bisa kita tawar. Terlebih biasanya penjualnya adalah produsen langsung. Seperti tukang sayur yang sayurnya metik di belakang rumah.
Maka dari itu pintarlah menawar dengan sopan. Siapa tau dapat harga murah plus bonus.

4. Menjadi Pelanggan 

 

Setelah kita pandai menawar dengan sopan maka sebaiknya kita menjadi pelanggan. Supaya hubungan makin harmonis. hahhahah Harmonis kaya penganten aja.
Ya dengan menjadi pelanggan, maka penjual akan senang dan dengan senang siapa tau kita dapatkan bonus lain dari penjual. Atau karea kita pelanggan bisa aja kan minta harga lain. :D
Ya pokonya untuk pelanggan biasanya penjual melebihkan layanannya supaya tidak lari.

5. Jangan Lupa Bawa Payung


Barangkali hujan saat belanja dan menuju kendaraan jangan lupa bawa payung. Dengan membawa payung badan kita bisa terlindung dari ujan dan belanjaan kita juga tidak kebasahan.
Bisa dilihat Juga Tips Bepergian Saat Musim hujan


6. Jangan Lupa Bawa Uang Kecil


Biar mudah dalam belanja dan cepat bawalah uang nominal dari mulai seribuah sampai yang besar. Biar tidak usah nunggu kembalian. Biasanya ada aja penjual yang kesulitan mencari kebalian. Dengan uang pas kita akan lebih mudah bertransaksi. Transaksi mudah maka akan lebih cepatt selesai. Jika Lebih cepat selesai siangnya biasa aja kan ke salon biar cantik. hehehhehe
Atau Jika mau cantik abis belanja bisa ikuti tips berikut Tips Cantik Tanpa zat Kimia


7. Jangan menggunakan hight Hils


Nah ini dia yang terpenting yaitu jangan menggunakan sepatu hitght Hils. Jika menggunakan sepatu ini ke pasar tradisional di jamin anda bakalan ribet sendiri.
Jadi biar belanja aman lancar gunakanlah sepatu atau sandal yang biasa saja.


Sekian Tips Belanja Di Pasar Tradisonal dari masrozak dot com. Mudah - mudahan belanja anda berhasil dengan sukses. Dan anda setelahnya bisa berlibur bersama dengan keluarga.

Info Menarik Lainnya Tips Merawat Tas Biar tetap Cantik atau Tips Aman Naik Angkot atau Infomrasi Seputar Kangker Serviks

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tips Belanja Di Pasar Tradisonal"

  1. Klo di indonesia, laki2 belanja bawa payung.. kliatannya gmn gitu.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti harus dibiasakan ituh. :D
      ia sihrada bagaimana begitu ya

      Hapus
  2. Ingat masa kecil, suka di ajak ibu ke pasar, beliau gak bikin catetan sih, tapi masih teringat jelas dengan cekatanya membeli bahan dan barang keperluan dapur, dan gaya beliau menawar barang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begitu mama sampean sudah ahli bangt mas. kalo pemula harus ada ctatan mas. hehehe

      Hapus
  3. pakai tanktop gimana mas?
    bentar mas, mau kepasar dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alah bahaya g boleh itumah bisa terjadi kekerasan dalam perbelanjaan. hahahha

      Hapus